Lenovo Rilis Smartphone S850; Bidik Anak Muda

Lenovo Rilis Smartphone S850; Bidik Anak Muda

Surabaya, Kabarindo- Lenovo telah merilis S850, smartphone yang membidik anak muda, khususnya usia 15-32 tahun.

Menurut MIDH Marketing Manager Lenovo Indonesia, Miranda V. Warokka, S850 diperuntukkan konsumen yang peduli dengan gaya, gaul dan selalu ingin terkoneksi dengan dunia luar.

"S850 membidik konsumen gaul yang punya banyak teman di dunia maya termasuk di media sosial,” ujarnya dalam roadshow Lenovo di Ciputra World, Surabaya, pada Jumat (3/10/2014). Event ini berlangsung selama 3-5 Oktober.
Roadshow digelar untuk memperkenalkan Lenovo S850 dengan memberikan promo menarik seperti free bluetooth speaker dan paket data 1GB dari Tri selama 1 tahun. Selain di Surabaya, roadshow diadakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Makasar dan Medan.

Miranda mengatakan, S850 termasuk smartphone kategori S Series yang terkait life style (gaya hidup). Smartphone ini dibrandrol dengan harga Rp 2,899 juta yang diperuntukkan segmen menengah atas.

Ada tiga kategori smartphone Lenovo yang dipasarkan yaitu A series untuk kalangan bawah dengan harga mulai Rp 900.000, S Series untuk segmen menengah atas dengan harga di kisaran Rp. 2,5 juta-Rp. 4 juta dan Vibe Series untuk kalangan atas dengan harga Rp. 4 juta ke atas. Dari tiga kategori ini, penjualan terbanyak disumbang oleh A series dan S series.
Miranda menjelaskan, Lenovo S850 memadukan gaya, kecepatan dan aplikasi yang terintegrasi. Smartphone ini menawarkan pengalaman yang lengkap dan menghibur bagi mereka yang suka bermain game, berklrim pesan, menonton dan berbagi video maupun berselancar di internet.

S850 hadir dengan dual SIM, memiliki performa quad-core dengan sistem operasi Android 4.2 dan fitur-fitur andal, termasuk fungsi sharp image capture dan rangkaian DOit apps. Pengguna bisa menikmati video chat yang jernih dengan kamera depan 5MP dengan sudut Iebar serta kamera belakang autofocus 13MP yang dilengkapi flash. Pengguna bisa memotret momen-momen berharga setiap saat. Perangkat ini juga dilengkapi aplikasi Guvera yang menghadirkan pengalaman mendengarkan musik mobile yang istimewa.

Lenovo S850 memiliki desain ramping dengan eksterior serba kaca sehingga ringan dan tipis dengan ukuran 8.2mm dan berat 140g. Tersedia tiga warna; putih, pink dan biru.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, Miranda optimistis S850 akan mendapat respon bagus dari masyarakat. Surabaya, Malang, Kediri dan Jember merupakan pasar yang potensial dengan pertumbuhan yang signifikan di Jatim.
"Melalui peluncuran Lenovo S850, kami ingin mempertahankan posisi di lima besar pelaku industri smartphone di Jawa Timur dan menjadi tiga besar di Indonesia," ujar Miranda.

Ia menargetkan bisa meningkatkan kontribusi Jatim terhadap penjualan Lenovo secara nasional menjadi lebih dari 15% dari posisi saat ini. Hingga September lalu, pangsa pasar Lenovo sebesar 7% dari total penjualan smartphone di Indonesia.