Lenovo Indonesia; Rilis ThinkPad P Series

Lenovo Indonesia; Rilis ThinkPad P Series

Jakarta, Kabarindo- Lenovo jadi merek PC nomor 1 secara global dan salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 yang paling besar di dunia, menghadirkan Lenovo ThinkPad P50 dan P70, mobile workstation yang diperkuat dengan prosesor Intel® Xeon® E3-1500M v5 pertama di Indonesia, dan Lenovo ThinkPad P40, workstation multimode pertama di dunia.

Mobile workstation ini memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi-aplikasi dari Independent Software Vendor (ISV) dengan beban kerja tinggi sehingga dapat mendorong inovasi dan produktivitas bidang teknik serta industri kreatif.

“Kami sangat bangga mengumumkan ketersediaan dari mobile workstation yang memiliki kinerja dan kehandalan terbaik di Indonesia. Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan perangkat yang dibutuhkan pengguna demi mendorong terciptanya inovasi,” ucap Johny Dermawan, KA/GA Lead, Lenovo Indonesia Region. “Kerjasama kami dengan Intel memungkinkan kami untuk menciptakan perangkat yang paling dapat diandalkan dan memiliki kinerja tertinggi dari perangkat yang pernah ada.”

Lenovo ThinkPad P70 & P50

Lenovo ThinkPad P70 dan P50 merupakan mobile workstation yang dirancang untuk para profesional industri kreatif, media, teknik hingga mineral dan pertambangan yang membutuhkan kinerja komputasi serta grafis tingkat tinggi. Profesional di bidang ini seringkali bekerja dengan aplikasi yang kompleks dan memakan sumber daya banyak untuk menciptakan hasil kerja yang kreatif serta inovatif, sehingga mereka membutuhkan workstation yang handal dan memiliki kinerja sangat tinggi, di manapun mereka berada.

P70 hadir dengan ukuran layar 17 inci, dan kapasitas RAM bisa ditingkatkan hingga 64GB DDR4 ECC. Mobile workstation ini dapat mendukung hingga 4 buah perangkat penyimpanan dan SSD berbasis teknologi PCIe dengan kapasitas mencapai 1 terabyte. Untuk ekspansi, mobile workstation ini dilengkapi dengan USB 3.0 Always-on Charging, HDMI 1.4, Mini DisplayPort 1.2, serta dua slot Thunderbolt 3/USB3.1 (type C) combo untuk konektivitas berkecepatan tinggi hingga 40Gbps.

P50 merupakan varian ThinkPad P series yang lebih tipis serta ringan dibanding P70, dengan bentang layar 15.6 inci. Baik P70 dan P50 sama-sama menggunakan resolusi layar 4K (3840×2160 piksel UHD), ditenagai oleh pengolah grafis NVIDIA Quadro GPU. Di samping itu akurasi warnanya sempurna karena mampu menampilkan 92% gamut dan sudah dikalibrasi menggunakan X-Rite® Pantone®.

Sistem FLEX Performance Cooling baru yang ditanamkan memungkinkan kedua mobile workstation ini bekerja keras tapi tetap dingin dan senyap berkat rancangan kipas pendingin ganda. Rancangan revolusioner ini juga meningkatkan uptime dari ThinkPad P series karena sistem mampu menyesuaikan diri dengan perubahan tingkat beban kinerja yang diberikan oleh aplikasi.

Lenovo ThinkPad P70 dan P50 juga tangguh untuk segala medan karena ketahanan rangkanya sudah dibuktikan dengan uji MIL-SPEC. Mobile workstation ini tahan lama untuk dipakai bekerja karena baterai yang digunakan berkapasitas tinggi: P70 dilengkapi dengan baterai 8 Cell 96 WHr, sedangkan P50 dilengkapi baterai 4 Cell 66 WHr.

Tentang Prosesor Intel® Xeon®
Dirancang dari awal untuk mobile workstation, rangkaian produk Intel® Xeon® processor E3-1500M v5 yang berbasis kode arsitektur bernama Skylake, menghadirkan kekuatan komputasi presisi tinggi di sebuah notebook dan mendukung fitur-fitur utama seperti error-correcting code memory untuk meningkatkan kehandalan ketika menjalankan aplikasi workstation kritis. Produk-produk baru akan tersedia dengan driver bersertifikat untuk aplikasi teknik utama dan mendukung perangkat keras yang unik dan didukung keamanan, kemampuan pengelolaan dan produktifitas dari teknologi Intel® vPro™.

Lenovo ThinkPad P40 Yoga

Lenovo ThinkPad P40 Yoga merupakan workstation multimode pertama yang menghadirkan kebebasan berkreasi karena dapat digunakan dalam 4 moda: laptop, stand, tent dan tablet. ThinkPad P40 dilengkapi dengan ThinkPad Pen Pro, pena cerdas yang bisa digunakan pada layar sentuhnya yang memiliki resolusi tinggi 2560x1440, dan menggunakan teknologi Wacom® Active ES untuk membuat sketsa, gambar, tulisan dengan presisi dan kenyamanan tinggi serta umpan balik yang responsif. Selain memiliki kemampuan membuat sketsa premium, Lenovo ThinkPad P40 Yoga mengolah grafis dengan NVIDIA® Quadro® M500M GPU. Multimode workstation ini ditujukan bagi para seniman profesional, desainer hingga perancang teknik.

Untuk pertama kalinya Lenovo menerapkan teknologi Lift ‘n Lock pada sebuah mobile workstation. Teknologi ini mampu mendorong naik frame di sekitar keyboard secara otomatis ketika perangkat Yoga diubah menjadi moda tablet, sehingga bisa digunakan dengan lebih nyaman dan pengguna bisa bekerja dengan lebih efisien.

ThinkPad P70 akan tersedia dengan harga mulai $1.999 (Rp 27 juta), sedangkan untuk seri P50 mulai dari harga $1.599 (Rp 21 juta). ThinkPad P40 Yoga akan tersedia dengan harga mulai dari $1399 (Rp 18 juta). Harga dapat berbeda, tergantung dari spesifikasi dan konfigurasi.