Legislator; Sambangi Posko Pengungsi Sinabung

Legislator; Sambangi Posko Pengungsi Sinabung

Jakarta, Kabarindo- Anggota MPR/DPR  Junimart Girsang.

Ia mengemukakan, penanganan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara perlu lebih komprehensif.

"Perlu penanganan yang komprehensif baik di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten," ujar Junimart Girsang kepada wartawan di Jakarta, Selasa, terkait hasil kunjungan kerjanya ke posko-posko pengungsi bencana erupsi Sinabung pada Sabtu 29 Agustus 2015.

Dia mengharapkan pemerintah menerapkan penanganan pengungsi bencana erupsi Sinabung dengan pola baru yang cepat dan tepat sehingga para pengungsi benar-benar merasakan masalahnya terselesaikan oleh pemerintah secara baik.

Penanganan para pengungsi bencana erupsi Sinabung, menurut Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR ini tidak boleh lagi sebatas pemenuhan kebutuhan dasar, tetapi pemerintah juga harus memikirkan penanganan yang lebih strategis, yakni relokasi permanen para pengungsi agar mereka tidak lagi terancam dari bahaya dampak erupsi Gunung Sinabung.

Karena itu, anggota Komisi III DPR ini meminta pemerintah melakukan penanganan yang lebih komprehensif.

Saat mengunjungi para pengungsi, dia menyerahkan bantuan hasil kerja sama wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Utara III dengan Kementerian Kesehatan , berupa makanan tambahan bagi Ibu hamil dan makanan pendamping air susu ibu.

Bantuan seberat 3.500 kilogram diserahkan di posko pengungsian di Kota Kabanjahe dan Berastagi di antaranya Posko SPP Paroki Kabanjahe Kelurahan Padang Mas di Kecamatan Kabanjahe, Posko KNPI Serbaguna. Gung Leto, di Kec Kabanjahe, Posko Jambur Korpri, Perumahan Korpri, Desa Korpri di Kecamatan Berastagi seperti dilansir dari laman antaranews.