Lebih Seribu WNI; Shalat Idul Adha Di Dubai

Lebih Seribu WNI; Shalat Idul Adha Di Dubai

Jakarta, Kabarindo-  Sebanyak 1.698 warga Negara Indonesia mengikuti Sholat Idul Adha 1434 Hijriyah yang diadakan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Dubai, Selasa (15/10).

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai melaksanakan Sholat Idul Adha bagi warga masyarakat Indonesia di wilayah akreditasi KJRI Dubai, kata Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya.

Pelaksanaan sholat Idul Adha sesuai dengan penetapan tanggal 10 Dzhulhijjah 1434H oleh Pemerintah Uni Arab Emirat.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama KJRI Dubai dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai.

Seribuan orang warga Indonesia dari berbagai latar belakang profesi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan sholat Idul Adha dengan khidmat dan tertib.

Masyarakat Indonesia mulai berdatangan sejak pukul 05.45 memadati halaman KJRI Dubai dari berbagai Emirat di wilayah akreditasi KJRI Dubai, diantaranya dari Dubai, Sharjah, Ajman dan Fujairah serta dari luar wilayah akreditasi KJRI Dubai, seperti Abu Dhabi.

Bertindak selaku imam sholat Idul Adha adalah H Zunnunil Masri dan khatib ustadz Mohammad Rifai. Keduanya merupakan staf lokal KJRI Dubai yang juga lulusan Universitas Al Azhar-Cairo, Mesir.

Kegiatan diawali dengan sholat Idul Adha berjamaah dan dilanjutkan dengan khotbah singkat dengan tema seputar makna hari Idul Adha dan keteladanan Nabi Ibrahim.

Rangkaian kegiatan sholat Idul Adha ditutup dengan acara ramah tamah, silaturahmi dan santap bersama hidangan khas Idul Adha.

Pada kesempatan ramah tamah dengan warga yang hadir, Konsul Jenderal RI Dubai, Imam Santoso, menyampaikan ucapan selamat Idul Adha dan apresiasi atas kehadiran warga masyarakat Indonesia yang datang dari berbagai Emirat di UAE.

Konjen RI Dubai mengharapkan melalui kegiatan ini dapat semakin meningkatkan jalinan silaturahmi, komunikasi dan membina rasa kekeluargaan diantara warga masyarakat Indonesia yang ada di UAE, sekaligus juga merayakan bersama salah satu hari penting keagamaan bagi para warga muslim.

Keakraban dan suasana kekeluargaan diantara warga yang hadir sangat terasa pada saat acara silaturahmi dan saling beramah tamah dengan sesama warga yang hadir tampak warga dengan tertib membuat antrian menunggu giliran untuk mencicipi aneka hidangan seperti dilansir dari laman antaranews.