Layanan Data XL; Meningkat Signifikan Selama Lebaran

Layanan Data XL; Meningkat Signifikan Selama Lebaran

Surabaya, Kabarindo- Selama Hari Raya Idul Fitri 1434 H , jaringan XL tetap aman dan sukses dalam melayani serta mendukung kelancaran berkomunikasi pelanggan.

Untuk periode tahun ini, penggunaan layanan messaging application meningkat signifikan, bahkan mulai menggerus penggunaan layanan SMS. Hal ini seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penggunaan ponsel pintar (smartphone) dan high end phone yang didukung dengan tersedianya beragam pilihan paket layanan data (data plan) sesuai kebutuhan pelanggan.

Menurut Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, hal ini juga ditunjang dengan tersedianya berbagai pilihan messaging application yang dapat digunakan untuk mengirimkan pesan Lebaran yang lebih bervariasi dan menggambarkan pesan yang ingin disampaikan seperti Path, Kakao Talk, Facebook, Twitter, LINE, BBM dan aplikasi messaging lainnya.

“Selama perayaan Idul Fitri, layanan terhadap pelanggan tetap lancar dan tidak mengalami gangguan yang berarti,” ujarnya pada Minggu (11/8).

Pada hari biasa trafik percakapan tercatat 600 juta menit / hari, SMS 750 juta per hari dan data 185 Terabytes / hari. Angka ini naik menjelang Lebaran. Kenaikan trafik tertinggi pada H-1 dan H-2 yang terjadi pada layanan data yaitu 32,4% dan 29,7%.

Sementara peningkatan trafik tertinggi penggunaan layanan voice pada hari H Lebaran terjadi pada region Central (Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY, Tegal, Pekalongan, Brebes dan lainnya) yang rata - rata mencapai 14,9% disusul region East (Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara) sebesar 7,8%.