Lanud Supadio; Naik Peringkat

Lanud Supadio; Naik Peringkat

Sungai Raya, Kalbar, Kabarindo- Pangkalan Udara Supadio secara resmi ditingkatkan menjadi tipe A setelah diresmikan oleh Panglima Komando Operasi TNI AU I, Dwi Putranto.

"Sebelumnya Lanud Supadio merupakan pangkalan udara tipe B. Namun, hari ini kita tingkatkan menjadi pangkalan udara tipe A," kata Dwi Putranto usai meresmikan pangkalan TNI AU Lanud Supadio di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, Lanud supadio merupakan salah satu satuan pelaksana Koopsau I, yang berkedudukan langsung di bawah Pangkoopsau I, mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan dan pengoperasian seluruh satuan dalam jajarannya, pembinaan potensi dirgantara, serta menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya.

Dengan naiknya tipe pangkalan Lanud Supadio itu dia berharap tingkat pengawasan dan pertahanan negara bisa lebih maksimal ditingkatkan.

Dwi Putranto menilai tugas yang diembankan Pangkalan Udara Supadio selama ini telah dapat diselesaikan sesuai dengan harapan pimpinan. Namun di satu sisi, peningkatan tipe Lanud itu tentunya juga akan diikuti tugas-tugas yang semakin berat.

"Untuk itu saya berharap peningkatan tipe lanud ini harus pula diimbangi dengan peningkatan kinerja segenap personel Pangkalan Udara Supadio," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Udara Supadio dari Kolonel Penerbang Palito Sitorus, S.Ip. M.M kepada penggantinya Marsekal Pertama TNI Tatang Herlyansyah, S.E.

Pada kesempatan itu, Dwi Putranto memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Penerbang Palito Sitorus, S.IP. M.M yang telah memimpin Lanud Supadio tersebut. Dikesempatan yang sama dia juga mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru bagi Marsma TNI Tatang Herlyansyah, S.E sebagai komandan lanud supadio.

"Lanjutkan dan tingkatkan kinerja satuan ini dengan sebaik-baiknya karena saya percaya, saudara dapat melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya. Untuk menjadikan prajurit yang beriman, bertaqwa, solid, militan dan professional," kata Dwi seperti dilansir dari laman antaranews.