Lampung Timur; Rilis Internet Gratis

Lampung Timur; Rilis Internet Gratis

Sukadana, Lampung, Kabarindo- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Timur meluncurkan program internet gratis bagi masyarakat daerah ini yang dinamakan Lampung Timur ICT Park.

Menurut Afdal Faisal, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lampung Timur, di Sukadana, Rabu, fasilitas ICT Park atau internet gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Lampung Timur mulai hari Senin sampai Jumat dari pukul 14.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB.

Sedangkan, pada Sabtu sampai Minggu masyarakat dapat menggunakannya selama 24 jam.

Afdal menyatakan, untuk saat ini pelajar dan mahasiswa adalah pengguna terbanyak program internet gratis ini.

Ke depan, lanjutnya, Lampung Timur ICT Park dapat lebih banyak digunakan oleh para petani dan pelaku usaha kecil untuk mengakses informasi seputar pertanian dan sebagai media promosi produk-produk hasil usaha kecil di Lampung Timur.

"Pemasaran produk-produk hasil pertanian dan usaha kecil akan lebih efektif dan efisien dilakukan secara online," ujarnya pula.

Afdal berharap, para penyuluh pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan dapat memanfaatkan ICT Park ini untuk memperkaya informasi dan wawasan mereka.

"Dunia berubah dengan sangat cepat, siapa yang menguasai informasi, maka dia akan memenangkan persaingan," katanya lagi.

Afdal menyebutkan, saat ini di Kabupaten Lampung Timur telah memiliki 24 titik wifi yang tersebar di 24 kantor kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur dengan satu titik pusat wifi-nya berada di kantor Dishubkominfo Lampung Timur.