LG ProCentric V; Sambangi Indonesia

LG ProCentric V; Sambangi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Menjelang akhir tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) kembali menghairkan perangkat televisi (TV) terbarunya, LG ProCentric V untuk kepentingan pelaku usaha perhotelan.

"TV ini kami persiapkan khusus untuk menjadi solusi unit TV bagi kalangan pelaku bisnis perhotelan dalam meningkatkan layanan bagi pengguna jasanya, lewat keunggulan yang menekankan pada kemudahan pengaturan dan penghematan biaya," jelas Yeunkeun Park, IT Sales and Marketing Manager LG Electronics Indonesia di Ballroom Hotel Intercontinental, Jakarta, Senin (25/11).

Yeunkeun Park mengatakan, TV LG ProCentric V ini, juga mempunyai keunggulan dalam hal fiturnya yang unik dan bisa dikostumisasi, yakni Hotel Mode. "Kalangan pelaku usaha hotel dapat melakukan berbagai pengaturan dengan dilindungi password khusus," tambah dia.

Tak hanya menyangkut susunan kanal (channel) TV dan metode input, pengaturan ini pun menyentuh hingga tingkat kecerahan dan mode pewarnaan pada layar dalam menayangkan berbagai siaran.

"Akses pengaturan demikian memberi peluang bagi pelaku usaha perhotelan untuk melakukan penghematan dari total asupan energi listrik yang dibutuhkan setiap kali TV dalam keadaan aktif," katanya.

Pengaturan dalam fitur Hotel Mode ini juga sampai pada penetapan tingkat keluaran audio maksimal yang dapat digunakan. Tak hanya memberi keuntungan ekonomis dari pengaturan asupan daya listrik, penetapan batas keluaran audio ini berguna untuk mencegah gangguan yang mungkin timbul akibat terjadinya ‘kebocoran’ audio antar kamar.

Pebisnis hotel pun dapat dengan mudah memperbarui informasi tersimpan sewaktu-waktu diinginkan. Apalagi untuk kemudahan penyusunan, fitur ini menyediakan ragam template yang dapat dipilih menyesuaikan dengan gaya yang diinginkan.

"Lewat peluncuran televisi ini, kami berharap dapat meningkatkan kontribusi kalangan pelaku perhotelan sampai dengan lima persen," jelas Agustian Yusetia, National B2B Sales Manager Business Solution PT LG Electronics Indonesia,.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga berusaha akan memasarkan produk televisi ini kepada sejumlah operator hotel, dengan target penjualan sekitar seribu unit per bulan.

"Untuk saat ini, ada sekitar 10 hotel yang telah memanfaatkan LG TV ProCentric V ini. Diantara hotel tersebut yaitu, Hotel Rimba yang ada di wilayah Jimbaran, Bali dengan 300 unit," tambahnya.

TV LG ProCentric V ini hadir dalam empat pilihan ukuran layar, yaoitu, 32 inci, 42 inci, 47 inci, dan 55 inchi. Untuk kisaran harga jualnya, LG menawarkan televisi ini dengan kisaran harga Rp 3,5 juta hingga Rp 10 juta per unit seperti dilansir dari laman beritasatu.