Kota Sumedang; Siap Jadi Tuan Rumah PON BMX 2016

Kota Sumedang; Siap Jadi Tuan Rumah PON BMX 2016

Jakarta, Kabarindo- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Ia mendukung Sumedang, Jawa Barat, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 untuk cabang balap sepeda nomor BMX karena memiliki sirkuit memadai.

"Saya akan berkomunikasi dengan PB PON untuk menjadikan Sumedang sebagai tuan rumah BMX pada PON nanti," catatnya dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Dukungan orang nomor satu di Kemenpora itu bukan tanpa alasan, karena sirkuit yang ada di Sumedang sudah sering digunakan untuk kejuaraan termasuk Kejuaraan BMX Liga Pelajar Indonesia Seri 1 dan Sumedang Open Seri V Tahun 2015 yang baru saja dibuka.

Sirkuit Batu Korsi yang diandalkan Sumedang untuk menjadi tuan rumah. Sirkuit ini juga sudah digunakan untuk Pra PON beberapa waktu lalu, sehingga tepat untuk menjadi tuan rumah PON untuk BMX. PON 2016 akan berlangsung di kawasan Jawa Barat.

Ia juga mengharapkan, Sumedang juga dapat melahirkan atlet-atlet BMX yang handal. Selama ini kota yang dikenal dengan tahunya ini sudah banyak melahirkan atlet balap sepeda terutama untuk road race.

"Kami berharap Sumedang tetap menjadi lumbung atlet berprestasi. Apalagi dukungan dan potensi yang ada cukup banyak," demikian Imam Nahrawi seperti dilansir dari laman antaranews.