Kota Pahlawan; Punya Zodiak Hotels

Kota Pahlawan; Punya Zodiak Hotels

Surabaya, Kabarindo- Zodiak Hotels, brand hotel budget yang mengusung konsep astronomi, mengoperasikan hotel baru di kawasan Kedungsari, Surabaya. Brand ini di bawah naungan Kagum Hotels.

Menurut Evaldo Desfarillo, Communication Director Kagum Hotels, Best Zodiak merupakan hotel kelima dari brand Zodiak. Empat hotel lainnya berada di Bandung sebanyak tiga dan satu di Jogja. Best Zodiak akan resmi menerima tamu pada 15 Oktober.

Hotel ini merupakan hotel pertama di Jatim yang dikelola Kagum Hotels. Dengan berdirnya Best Zodiak berarti Kagum telah mengelola 23 hotel yang tersebar di sejumlah kota diantaranya di Bandung, Jakarta, Bogor, Jogja, Klaten dan Bali.

Aldo mengatakan, rencananya akan dibangun hotel lagi di Pekanbaru, Jakarta dan beberapa di Bali. Hingga 2015, Kagum Hotels akan mengelola 55 hotel.

Ia menjelaskan, Best Zodiak Hotel berkonsep budget dan mengusung karakter zodiak Pieces. Namun setiap kamar memiliki karakter zodiak masing – masing.

Karakter zodiak dan kutipan ucapan dari selebriti dunia menjadi ciri khas yang unik dari hotel – hotel di bawah brand Zodiak Hotels. Ia mencontohkan, dinding di bagian atas tempat tidur di setiap kamar dicat sesuai warna karakter zodiak lengkap dengan lambangnya. Misalnya di kamar berzodiak Libra dicat ungu dengan gambar timbangan. Ada kutipan dari penyanyi terkenal Sting yang berbunyi Love is Stronger than Justice.

Agus Budiono, Manajer Best Zodiak Hotel, menyebutkan hotelnya memiliki 87 kamar terdiri dari Superior, Deluxe dan Suite Rooms. Hotel ini dilengkapi jaringan internet gratis, restoran berkapasitas 60 orang dan 3 ruang pertemuan berkapasitas 100 orang. Tiap kamar memiliki fasilitas lengkap yang bisa digunakan tanpa biaya tambahan.

Agus mengatakan, tarif Best Zodiak terjangkau untuk segmen menengah bawah. Ia tak mau mematok target yang muluk – muluk. Pihaknya akan melihat kondisi pasar dan animo tamu lebih dulu, kemudian menetapkan strategi selanjutnya.

Namun Agus optimistis okupansi Best Zodiak akan mampu mencapai 60% - 70%. Ini karena hotelnya memiliki ciri khas pada desain kamar yang menjadi kelebihannya, kelengkapan fasilitas dengan tarif terjangkau.

Menurut Agus, potensi bisnis budget hotel di Surabaya cukup bagus. Budget hotel punya pangsa tersendiri. Selain dikunjungi pebisnis, juga keluarga dan pelancong backpacker.