Kota Makassar; Siap Marakkan Malam Tahun Baru 2014

Kota Makassar; Siap Marakkan Malam Tahun Baru 2014

Makassar, Kabarindo- Kota Makassar mulai dipenuhi pendatang dari kabupaten/kota luar Kota Makassar menjelang pergantian 2013 - 2014; salah satu dampaknya adalah kemacetan menuju ibukota Sulawesi Selatan itu.

"Meskipun harus terhambat macet di perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Maros, kami sekeluarga berkunjung ke rumah saudara di Makassar untuk dapat bersama-sama menikmati malam pergantian tahun," kata warga Kabupaten Barru, Hj Syamsiah, di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, mengantisipasi macet berkepanjangan pada malam menjelang pergantian tahu, dia bersama anak-anak dan suami lebih awal ke Makassar.

Menurut ibu empat orang anak ini, momen pergantian tahun juga sekaligus ajang silaturrahim dengan keluarga di Makassar dengan memanfaatkan liburan sekolah anak-anaknya.

"Sekalian anak-anak diajak jalan-jalan keliling Makassar dan pertemuan keluarga," katanya.

Hal senada dikemukakan warga Kabupaten Sinjai, Hj Kartini, yang merupakan salah seorang pejabat di daerahnya.

Dia mengatakan, mengajak keluarga ke Makassar untuk melepaskan rutinitas sehari-hari sekaligus ingin menikmati suasana pergantian tahun dengan koleganya yang ada di Makassar.

Karena itu, lanjut dia, meskipun harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk biaya transportasi dan akomodasi, dia rela mengambil tabungannya untuk biaya rekresi pergantian tahun.

Ramainya pendatang dari luar Kota Makassar menyebabkan kendaraan roda dua dan roda empat mengalami kemacetana di batas Kota Makassar baik yang menghubungkan dengan wilayah selatan yakni Kabupaten Gowa dan wilayah utara Kabupaten Maros, Sulsel seperti dilansir dari laman antaranews.