Kota Bandung 2015; Punya Wacana Jumat Libur

Kota Bandung 2015; Punya Wacana Jumat Libur

Jakarta, Kabarindo- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Ia kembali mendengungkan wacana untuk memberlakukan hari libur untuk pekerja dan sekolah menjelang beberapa pertemuan dan acara besar yang akan dilangsungkan di kota tersebut.

Beberapa acara besar yang akan digelar di kota tersebut di antaranya adalah Konferensi Asia Afrika (KAA), New Asia Africa Partnership Strategic (NAPS), dan belasan acara berskala nasional dan internasional dalam beberapa bulan ini.

"Saya sebagai tuan rumah juga sedang gelisah karena acaranya besar. Ada wacana kami bikin libur, kota Bandung diliburkan di hari Jumat," kata Walikota Ridwan Kamil di kompleks Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/1).

Untuk acara yang diadakan nanti, menurut Ridwan, Bandung membutuhkan dana setidaknya Rp 10 miliar, karena acara juga diselenggarakan di Jakarta dan Bali.

Pembangunan infrastruktur di Bandung menurut dia belum diperlukan. Namun untuk transportasi, Ridwan akan mengusulkan mobilitas lebih banyak dengan perjalanan darat karena jalan-jalan di kota tersebut sudah baik.

"Kami apa adanya, tetapi dengan diliburkan Insya Allah lalu lintasnya lebih lancar karena hari Jumat, jadi kayak 'harpitnas' (hari terjepit) saja, jadi Jumat, Sabtu, dan Minggu libur," kata Ridwan seperti dilansir dari laman beritasatu.