Korindo Gelar Media Gathering; CSR Korindo 2015

Korindo Gelar Media Gathering; CSR Korindo 2015

Kuningan, Jakarta, Kabarindo- Perusahaan dengan komitmen tinggi, yakni Korindo.

Korindo sebagai perusahaan yang terus berkembang dan memberikan manfaat serta kontribusinya kepada bangsa Indonesia, dimana sejak tahun 1969 hingga sekarang, Korindo telah memiliki berbagai prestasi kinerja perusahaan yang menarik dan juga membanggakan.

Hal ini lah yang dijunjung terus dan menjadi konsen dari CEO Korindo, Mr.Robert Seung untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan di Indonesia.
Sebagai perusahaan yang cukup berpengalaman dalam berbagai bidang usaha, Korindo juga mempunyai perhatian khusus terhadap lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Konsen ini sudah lama dilakukan oleh Korindo, sebagai bentuk kepeduliannya atas kondisi dan situasi yang ada di masyarakat Indonesia.
Melalui sikap kepeduliannya, Korindo mendirikan aksi peduli sosialnya yang bernama CSR Korindo, dan CSR ini pun telah lama berjalan dari tahun ke tahun, dengan membuat dan melakukan berbagai program-program yang mendorong serta mendukung  perkembangan dan perubahan terhadap kondisi dinamika masyarakat dan lingkungan di Indonesia.

“Hal ini menjadi perhatian yang khusus, dan CEO kami, Mr.Robert Seung sangat menaruh perhatian yang besar terhadap CSR ini,” ujar Mr.Chandra, salah satu Staf dari Kantor Pusat Korindo dalam acara jumpa media yang digelar di Restoran Seribu Rasa, Mall Lotte Shopping Evenue, Kuningan, Jakarta Selatan.


Pada paparannya, Mr.Chandra menyampaikan bahwa kami (korindo) telah berupaya membangun konsep CSR yang strategis, sistematis dan berkelanjutan. Oleh sebab itu, kami sangat menghargai para stakeholder yang turut serta mendukung kegiatan CSR ini, dan karenanya kami selalu menjaga dan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder tersebut. Dengan dukungan tersebut, diharapkan kita terus meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kepedulian kita terhadap lingkungan hidup, sehingga dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat dimanapun.
“Kami (Korindo) dalam kegiatan CSR ini, mempunyai  5 pilar dalam membangun CSR  kami, dan telah kami lakukan dalam berbagai bidang, yakni biodang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan lingkungan,” ungkap Mr.Chandra. Apa saja yang telah dilakukan CSR Korindo selama setahun ini? Dalam bidang pendidikan, Korindo telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa/i  dari berbagai Universitas di Indonesia, diantaranya UGM, IPB, UNPAD, UI, dan UNAS, khususnya Mahasiswa/i  dalam bidang Kehutanan, karena bidang itu sangat berkorelasi dengan Bisnis Korindo.    Adapun dana beasiswa yang telah digelontorkan yakni sebesar 1,7 Milyar Rupiah. Selain itu Korindo Group juga memberikan bantuan perlengkapan olahraga dan alat tulis kepada kurang lebih 15.000 siswa/i yang ada di wilayah Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Dan dalam acara tersebut juga dijelaskan bahwa CSR Korindo, dalam bidang kesehatan telah menyumbangkan alat timbangan bayi yang dinamakan Bang Balino (Timbangan Balita Inovatif), yang mana timbangan ini adalah hasil inovasi Korindo yang senantiasa terus berinovasi.
Dengan berbagai kegiatan dan program-program yang dilakukan, tahun ini Korindo Group  mendapatkan apresiasi dari salah satu lembaga pemerintah yakni BKPM R.I (Badan Koodinasi Penanaman Modal) berupa penghargaan sebagai Perusahaan Terbaik dalam bidang CSR. Perlu diketahui untuk menutup tahun 2015 ini, CSR Korindo akan melakukan penanaman 5.000 bibit pohon, salah satunya pohon beringin. Program ini merupakan inisiasi dari Korindo Group terhadap kaitannya dengan konservasi hutan. Hutan kita harus di selamatkan dan dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak untuk turut serta melindungi dan melestarikan lingkungan alam dan hutan yang hijau. “Penanaman bibit pohon ini, bukan pertama kali kami lakukan, sebelumnya kami sudah melakukan ini di berbagai daerah dan melakukan sosialisasi, hanya kali ini, menurut peninjauan kami di lokasi yang kami rencanakan yakni daerah Wonogiri, Korindo Group sepakat untuk menanam sebanyak 5.000 bibit pohon, dan dengan sebanyak ini, Korindo Group kali pertama melakukan program ini”, ujar Mr. Andre Roberto, General Manager HRD & GA Korindo Group pada kesempatannya menyampaikan perihal kegiatan tersebut.

“Ayo kita menanam pohon beringin, untuk mengatasi kekeringan jangka panjang dan kita selamatkan hutan kita”, pungkasnya.
Hadir dalam acara jumpa media Ms. Ayu, salah satu pimpinan Korindo Group yang secara singkat memberikan sambutannya di hadapan rekan-rekan media. “Kami berterima kasih atas kehadiran rekan media, yang telah memenuhi undangan kami, kami berharap dengan acara ini rekan-rekan dapat mengikuti  perkembangan yang ada di perusahaan kami, dan dapat terus menjalin hubungan dengan baik”, ujarnya singkat.           


Ayo Dengan Sikap Peduli Kita Selamatkan Hutan dan Kehidupan Kita.