Kontingen Rowing; Siap Mendulang Medali Bagi Indonesia

Kontingen Rowing; Siap Mendulang Medali Bagi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Cabang olahraga rowing akan menjadi andalan untuk menambah pundi-pundi emas bagi kontingen Indonesia pada SEA Games 2015 di Singapura, Kamis setelah dua disiplin lainnya yaitu perahu naga dan kano sudah selesai dipertandingkan.

Ada delapan emas yang dipertandingkan dihari pertama pelaksanaannya. Ada beberapa atlet Indonesia yang akan turun seperti Memo dan kawan-kawan. Mereka akan berjuang untuk mengejar target yaitu enam medali emas. Peluang untuk memenuhinya memang cukup terbuka.

Semua perlombaan untuk cabang olahraga ini dilakukan di Marina Channel dan tidak jauh dari lokasi tersebut, cabang olahraga balap sepeda juga mulai berjuang untuk mengejar pundi-pundi emas untuk Indonesia.

Pada hari pertama ini, dua nomor akan dipertandingkan yaitu Individual Time Trial (ITT) putra dan putri. Pada cabang ini, Indonesia mengandalkan sektor putra. Ada beberapa nama yang siap mengejar emas diantaranya Robin Manullang, Aiman Cahyadi, Jamalidin Novardianto maupun Tonton Susanto.

Cabang balap sepeda pada SEA Games 2015 tidak mendapatkan target tinggi . Hanya saja, Ikatan Sepeda Sport Indonesia sebagai induk organisasi menargetkan bisa mendapatkan dua emas meski persaingan untuk meraihnya cukup ketat.

Pencak silat yang dihari pertama mampu menyumbahkan dua emas hari ini juga akan kembali bertanding. Namun, bukan nomor seni lagi yang dipertandingkan melainkan nomor tarung. Ada nama Awaludin Nur yang akan bersaing di hari kedua ini.

Harapan hasil terbaik disampaikan oleh sang manajer Haslim Aziz. Menurut dia, dua emas sebelumnya diharapkan menjadi modal karena sebagai pemilik cabang olahraga beladiri ini, Indonesia harus mampu bersaing dengan negara lain yang saat ini tidak boleh diremehkan.

"Kita harus berusaha memberikan yang terbaik meski sebelumnya kita tampil dibawah form terbaik. Kami berharap semuanya bisa maksimal," katanya.

Cabang olahraga renang juga akan unjuk kekuatan di hari terakhir. Memang perjuangan mereka akan berat setelah belum mendapatkan medali emas dari lima yang dipertandingkan. Pada hari terakhir harapan Indonesia hanya di Gede Siman Sudartawa.

Sementara itu, cabang olahraga permainan juga dipertandingkan. Ada basket, bola voli, bulu tangkis dan sepak bola. Khusus untuk sepak bola merupakan pertandingan penentuan untuk lolos ke semifinal. Adalah tuan rumah Singapura yang akan menjadi lawan. Tim Merah Putih hanya butuh satu poin untuk lolos seperti dilansir dari laman antaranews.