Konsul Jendral Jepang; Serahkan Setifikat Japanese Language Proficiency Test

Konsul Jendral Jepang; Serahkan Setifikat Japanese Language Proficiency Test

Surabaya, Kabarindo- Sebanyak 37 orang menerima sertifikat Japanese Language Proficiency Test (JLPT) yang diserahkan oleh Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Noboru Nomura, di konsulat pada Selasa (21/10/2014).

Para penerima sertifikat tersebut terdiri dari 7 orang yang lulus ujian N1 dan 30 orang untuk
N-2. Mereka telah lulus uji kemampuan Bahasa Jepang JLPT yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation secara serentak di beberapa kota di seluruh dunia pada Juli minggu pertama dan Desember minggu pertama. Ujian terbagi atas 5 level yaitu N5, level paling dasar, hingga N1, level paling tinggi.

Noboru mengapresiasi jerih payah para pembelajar Bahasa Jepang tersebut yang berhasil lulus JLPT N-2 dan N-1. Ia berharap, keberhasilan tersebut dapat menambah motivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan bahasa mereka dengan penuh semangat.

“Saya berharap agar yang sudah lulus tidak berhenti begitu saja, tetapi mencoba mengikuti level yang lebih tinggi. Bahasa adalah sesuatu yang bisa lupa bila tidak dipakai atau ditingkatkan,” ujarnya.

Noboru menambahkan, para penerima sertifikat JLPT tersebut dapat menjadi jembatan penghubung antara Indonesia dan Jepang di segala bidang.

“Melalui pelajaran Bahasa Jepang ini dapat menciptakan pemahaman antara masyarakat Indonesia dan Jepang,” ujarnya.