Konser Khas Ala Djenar; Disesaki Para Seniman Tanah Air

Konser Khas Ala Djenar; Disesaki Para Seniman Tanah Air

Jakarta, Kabarindo- Sejumlah seniman tanah air Indonesia meramaikan pemetasan SAIA yang berlangsung Selasa malam di Teater Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

Mereka adalah Kartika Jahja, Bonita and the Hus Band, Anda Perdana, Dewi Lestari, Imada, Ine Febrianti, Aksan Sjuman, Iwa K, Sujiwo Tejo, Oppie Andaresta dan Sutardji Calzoum Bachri.

Pementasan SAIA yang disutradarai Agus Noor itu mempertunjukkan kepiawaian masing-masing seniman mulai dari olah vokal hingga pembacaan disertai penghayatan naskah cerita pendek karya Djenar Maesa Ayu.

Tak ada adu peran selama pementasan. Kartika, Bonita and The Hus Band, Iwa K, Oppie Andaresta, Imada, Dewi Lestari, Anda, Sujiwo Tejo dan Sutardji, masing-masing melantunkan lagu di atas panggung pementasan yang diisi sebuah ranjang dengan sprei berwarna putih dan merah.

Lalu, Kartika dan Ine tampil membacakan cerita pendek karya Djenar. Kartika mengawali pementasan membacakan cerita pendek berjudul "Kulihat Awan".

Sementara Ine Febrianti membacakan cerita pendek lainnya yang berjudul "Air". Sejumlah seniman mengaku senang dapat terlibat dalam pementasan. Kartika misalnya, "Salah satu yg menyenangkan di sini adalah the spirit of friendship. Teman-teman Djenar yang mendukung acara ini juga mengapresiasi karyanya," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.

SAIA merupakan judul buku kumpulan cerita pendek karya Djenar Maesa Ayu yang baru diluncurkan Selasa, di Jakarta. Naskah cerita yang dibacakan Kartika dan Ine merupakan dua dari 14 cerita pendek karya Djenar dalam buku terbarunya itu.