Konjen Jepang Di Surabaya; Bantu Madrasah Ibtidaiyah Di Jember

Konjen Jepang Di Surabaya; Bantu Madrasah Ibtidaiyah Di Jember

Surabaya, Kabarindo- Konjen Jepang di Surabaya memberikan bantuan untuk dunia pendidikan di Jember, Jawa Timur, dengan membangun gedung Madrasah Ibtidaiyah di Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.

Peresmian telah dilakukan oleh Yoshiharu Kato, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Oerip Santoso, Asisten 2 Bagian Perekonomian Kabupaten Jember, dan Muhammad Fakhrur Rozi, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jember.

Yoshiharu Kato mengatakan, MI Ma’arif 41 Tarbiyatul Islamiyah Tamansari mendapat bantuan dari Program Bantuan Hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput atau Grant Assistance for Grass-Roots Human Security Projects (GGP). Proyek ini senilai Rp.994,80 juta dan MoU-nya ditandatangani pada 22 Maret 2016.

“Bantuan hibah ini merupakan dukungan dari masyarakat Jepang kepada masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hubungan baik dengan Jepang. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk jangka panjang,” ujarnya pada Jumat (6/1/2017).
 
MI Ma’arif 41 Tarbiyatul Islamiyah Tamansari mendapat tambahan 5 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan, pengadaan meja kursi siswa dan guru, papan tulis serta lemari dan meja kursi perpustakaan.

Fakhrur Rozi mengatakan, bantuan tersebut menunjukkan hubungan erat antara Jepang dan Indonesia.

Oerip Santoso menambahkan, Pemkab Jember menyambut baik dukungan dari pemerintah Jepang untuk meningkatkan pendidikan terkait dengan sarana dan prasarana yang dapat berdampak pada pengembangan diri siswa dan guru.