Kokola Gelar Lomba Kolase Monumen Kota Pahlawan; Sambut Hari Pahlawan

Kokola Gelar Lomba Kolase Monumen Kota Pahlawan; Sambut Hari Pahlawan

Surabaya, Kabarindo- Banyak cara untuk menyambut Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November.

Kokola Group, produsen biskuit halal dan aman, bekerja sama dengan institusi pendidikan Al Azhar Jawa Timur mengadakan serangkaian kegiatan menarik, di kampus Al Azhar, Pakuwon City, Surabaya.

Kegiatan tersebut adalah pameran karya ilmiah, pameran perjuangan, pagelaran tarian tradisional, drama Battle of Surabaya dan lomba kreatif membuat kolase mini monumen-monumen di Surabaya dari kepingan biskuit.

Kegiatan ini diikuti ratusan murid Al Azhar Surabaya mulai TK-SD yang memakai kostum Army look dan berdandan ala pejuang. Tampak pula beberapa ekspatriat yang juga berpakaian ala pejuang kemerdekaan.

Menurut Andi Fian Octavia, Public Relation Kokola Group, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan rasa hormat terhadap jasa para pejuang, terutama kepada arek-arek Suroboyo yang gugur melawan penjajah dalam pertempuran 10 November 1945.

Untuk lomba membuat kolase mini monumen, para murid dibantu oleh orang tua masing-masing. Mereka bisa memilih berbagai monumen di Surabaya dari kepingan biskuit seperti patung Sura dan Buaya (Surabaya), Monumen Bambu Runcing dan Tugu Pahlawan.

“Lomba ini diharapkan bisa mengedukasi para siswa tentang makanan yang halal dan aman, juga mengajak mereka untuk menghargai dan meneladani para pahlawan serta mewarisi semangat mereka yang tinggi,” ujarnya.

Fian mengatakan, penilaian didasarkan pada hasil kolase yang paling kreatif, rapi, menarik serta kekompakan peserta. Pemenangnya mendapatkan bingkisan dari Kokola.

Biskuit Kokola Halal juga menggelar bazaar jajanan pasar tempo doeloe. Para penjualnya juga memakai pakaian tempo doeloe. Bermacam makanan yang dijual, dibuat dalam bentuk-bentuk yang menarik dengan harga terjangkau. Banyak yang membeli termasuk guru dan pegawai Al Azhar.

“Wah, makanannya enak,“ komentar Humas Al Azhar Surabaya, Niken Rooshany.

Menurut Fian, kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen Kokola Group untuk berbagi kebahagiaan dan kenikmatan “Sharing Happylicious” dengan masyarakat dalam upaya terus mensosialisasikan makanan halal dan aman kepada generasi penerus bangsa.

Kokola Group memastikan proses pembuatan Biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga putra putri Indonesia yang profesional dan berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (food safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern.

“Semoga dengan kegiatan ini, Kokola Group bisa membantu mewujudkan generasi muda Indonesia yang cinta pada negeri mereka, kreatif dan berprestasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Fian.