Kokola Gelar Lomba 10 November; Bikin Miniatur Tugu Pahlawan

Kokola Gelar Lomba 10 November; Bikin Miniatur Tugu Pahlawan

Surabaya, Kabarindo- Kokola Group sebagai produsen biskuit halal dan aman, bekerja sama dengan lembaga pendidikan Al Azhar Jawa Timur mengadakan kegiatan menarik untuk menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016.

Kegiatan tersebut diadakan di kampus Al Azhar Pakuwon City Surabaya yang diikuti ratusan siswa yaitu lomba kostum perjuangan, lomba menirukan pidato pahlawan, donor darah, pameran karya ilmiah, pameran perjuangan dan yang paling menarik adalah lomba membuat miniatur Tugu Pahlawan yang disusun dari balok-balok dari Malkist Kokola Halal.

Penilaian didasarkan pada hasil miniatur yang paling rapi, kokoh serta kekompakan tim. Pemenangnya mendapatkan bingkisan dari Biskuit Kokola Halal.

Menurut Public and Media Relation Kokola Group, Andi Fian Octavia, kegiatan tersebut diadakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan tanggung jawab pada anak-anak penerus generasi bangsa. Mereka diharapkan dapat meneladani nilai-nilai kepahlawanan para pejuang pada masa perang mempertahankan kemerdekaan dulu dengan menerapkannya dalam perilaku sehari-hari.

“Kami ingin menggugah semangat kepahlawanan anak-anak dan menanamkan rasa hormat terhadap para pejuang, khususnya arek-arek Suroboyo yang sudah berjuang melawan penjajah pada 10 November 1945,” ujarnya.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Suasana terasa semarak. Mereka memakai kostum army look atau berdandan ala pejuang.  Apalagi ada beberapa orang asing yang ikut meramaikan suasana. Mereka juga memakai kostum ala pejuang tempo dulu.

Fian menambahkan, para siswa juga diedukasi untuk mengonsumsi makanan yang halal, aman dan menyehatkan untuk mendukung perkembangan fisik dan otak mereka agar dapat belajar dengan baik.

“Kami ingin selalu berbagi pengetahuan dan kebahagiaan dengan masyarakat sesuai dengan komitmen kami,” ujarnya.

Fian memastikan, Kokola Group menjamin proses produksi biskuit Kokola dikerjakan oleh tenaga putra putri Indonesia yang profesional dan berkomitmen tinggi dalam menjaga keamanan pangan (food safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi modern. Proses ini telah mendapatkan sertifikasi standar ISO 22000, halal dari MUI, Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan semacam ini, Kokola Group bisa membantu mewujudkan generasi muda yang cinta pada negerinya, berprestasi dan kaya inovasi untuk membangun negara Indonesia yang lebih baik,” ujar Fian.