Kini Bisa Mengakses XL Internet Cepat 4G LTE; Di Bali

Kini Bisa Mengakses XL Internet Cepat 4G LTE; Di Bali

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. terus memperluas jaringan layanan internet cepat 4G LTE guna ikut mendorong percepatan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia.
 
Setelah di Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung, layanan 4G LTE kini bisa dinikmati di Bali. Layanan ini bisa diakses di area Kuta, Badung dan Denpasar melalui promo trial. Layanan 4G LTE di Bali ini merupakan kali kedua setelah di ajang APEC pada Oktober 2013 lalu.
 
Act Direktur / Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez, mengatakan Bali adalah salah satu destinasi wisata terkemuka di dunia. Sektor pariwisata sudah menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Bali. Untuk itu perlu ditingkatkan dengan internet cepat.
 
“Internet cepat adalah sarana untuk mendorong pembangunan daerah dan memajukan industri pariwisata Bali. Krena itu, kami menggelar layanan 4G di Bali,” ujarnya pada Sabtu (28/3/2015).
 
Menurut Rashad, pemasaran produk-produk wisata bisa lebih terbantu dengan internet cepat. Penyebaran informasi wisata bisa dilakukan dalam format yang maksimal seperti dalam format video. Jadi internet cepat tidak hanya membuat wisatawan lebih nyaman di Bali karena leluasa berkirim kabar dalam format foto atau video, namun masyarakat Bali juga bisa meningkatkan kualitas hidup.
 
Internet cepat dapat mengakomodir kebutuhan atas layanan yang mendorong produktivitas ekonomi rakyat. Promo dan pemasaran produk UKM bisa ditingkatkan guna mendapatkan pasar yang lebih baik di industri pariwisata Bali.
 
“Kami terbuka untuk menjalin kerja sama dengan UKM dalam memanfaatkan layanan internet cepat dan digital,” ujar Rashad.
 
Jumlah pelanggan XL di Bali saat ini adalah yang terbanyak, sekitar 45% dari seluruh pengguna layanan seluler di sana yaitu lebih dari 2 juta pelanggan. Angka ini diprediksi akan terus bertambah seiring dengan hadirnya layanan 4G. Mayoritas pelanggan menggunakan layanan data. Saat ini XL memiliki lebih dari 1.500 BTS (2G/3G) di Bali. Pada tahap awal, XL menyediakan 25 BTS 4G.