Ketua MPR RI; Ajak Pekerja Seni Sosialisasi 4 Pilar

Ketua MPR RI; Ajak Pekerja Seni Sosialisasi 4 Pilar

Widya Chandra, Jakarta,Kabarindo- Dalam rangka untuk menyerap serta mendengar aspirasi dari berbagai permasalahan kehidupan bernegara.

Akhir pekan ini Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengundang para pekerja seni dalam acara temu publik dan ramah tamah bersama artis-artis Ibu Kota di Rumah Dinas MPR R.I, Jalan Widya Candra.

Ketua MPR R.I menyambut baik atas kesediaan dan kehadiran para pekerja seni yang berkenan hadir memenuhi undangannya.

"Terima kasih atas kehadiran semua rekan artis dan pekerja seni di tengah kesibukan saat ini dan bersedia datang memenuhi undangan dari saya. Sebagai tuan rumah, saya mengajak dan ingin mendengar aspirasi, pendapat serta curahan hati dari teman-teman tentang kehidupan berbangsa dan bernegara sekarang ini, dan silahkan menyampaikan kritik atau saran kepada saya. Saya berharap pertemuan ini memberi manfaat yang baik bagi kita semua," ucap Zulkifli di rumah dinasnya saat menyapa para undangan.

Ia pun menuturkan, kedatangan artis dan pekerja seni ini adalah merupakan suatu penghargaan tertinggi, dan sebagai tuan rumah saya menyampaikan banyak terima kasih. Saya juga berharap pertemuan ini tidak hanya kali ini saja , tapi lain waktu kita dapat berjumpa kembali, mudah mudahan kehadiran kawan-kawan dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat.

"Saya ingin mendengar bagaimana keadaan teman-teman pekerja seni. Kita ini hidup berbangsa, memiliki parlemen (perwakilan rakyat), saya ingin tau pendapat teman-teman tentang negara dan pemerintahan kita saat ini, oleh karenanya, saya persilahkan teman-teman sampaikan saran, kritik dan lainnya," papar Zulkifli.

Tampak para pekerja seni dan artis-artis Ibukota, baik sebagai presenter maupun pemain film yang hadir pada pertemuan ini, antara lain Miing, Derry, Jarwo kuat, Babe Cabelita, Cici Tegal, Nini Chandra, Christina, Julia Perez, Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, Cita Citata, Elma Theana, Eddies Adelia, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Arie Untung, Indra Bekti, Eko Patrio, Dessy Ratnasari, Lero Usmani, Luky Hakim, Pasha Ungu (Wakil Wali Kota Palu), serta Primus Yustisio dan beberapa pengurus Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

Dalam kesempatan tersebut, salah satu artis dan presenter, Derry menyampaikan curahan hatinya, pertemuan ini merupakan kesempatan yang baik dan saya dalam menjalankan kerjaan kadang kala perlu pemahaman jiwa-jiwa kebangsaan, dan semoga acara ini dapat bermanfaat serta meningkatkan jiwa bangsa kita.

Sementara itu, artis lainnya, Julia Perez yang biasa disapa Jupe menuturkan bahwa perjuangan kami untuk menjadi publik figure, terkadang melakukan kesalahan dalam menyikapi rasa kebangsaan, sehingga tanpa disadari kami melakukan kesalahan dalam kerja kami, tutur Jupe mewakili dari teman-teman artis perempuan.

Usai mendengarkan berbagai aspirasi dan pendapat dari para pekerja seni dan artis, Zulkifli Hasan di akhir pertemuan, mengatakan kita bisa kuat kalau kita bersama sama, untuk berjiwa pancasila, dan perlu berjuang bersama sama dalam menghadapi gelombang kehidupan yang ada, dan kita bersama sama membangun negeri ini. Kita hidup dimana saja mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

"Bhinneka Tunggal Ika, adalah perbedaan namun tetap satu, dan sumber keragaman di republik ini, sehingga kita sangat perlu memahami nilai nilai perjuangan dari setiap perbedaan di negara kita ini," ujar Zulkifli.

Zulkifli juga menambahkan, bahwa kalau kita sudah merdeka kita harus bersatu, dan kita berdaulat, serta kita harus bisa berlaku adil. Maka tujuan kita bernegara dapat terwujud dengan baik, pungkasnya.

Melalui pertemuan ini, saya mengajak temen temen pekerja seni, untuk membangun negara ini dengan empat pilar, dan berharap temen-temen pekerja seni bisa turut menyampaikan kepada masyarakat tentang arti dan makna hidup berbangsa dan bernegara, tutup Zulkifli.