Kemenperin; Dukung Investasi Cargil

Kemenperin; Dukung Investasi Cargil

Jakarta, Kabarindo- Kementerian Perindustrian menyatakan mendukung rencana investasi PT Cargil Indonesia membangun pabrik pakan ternak dan pemanis sebesar 750 juta dollar AS selama empat tahun mendatang di Indonesia.

"Ini investasi yang sangat bagus untuk Indonesia, artinya kalau ada investasi di bidang agro, maka akan menarik hilirisasi dari produk petani," kata Dirjen Industri Agro Kemenperin Panggah Susanto di Jakarta, Rabu.

Panggah mengatakan, Kemenperin akan mendukung terealisasinya rencana investasi tersebut dari sisi aturan investasi yang dikeluarkan.

Selain itu, lanjut Panggah,  Kemenperin juga akan mendorong instansi terkait untuk turut mendukung kebutuhan investasi di bidang tersebut.

"Saya kira instansi lain juga kami harapkan akan mendukung ini. Sehingga, ada iklim investasi yang mendukung terhadap investasi yang sudah direncanakan ini," ujarnya.

Diketahui, PT Cargil Indonesia menyatakan komitmen investasinya sebesar 750 juta dollar AS selama empat tahun kedepan dengan membangun beberapa pabrik di Jawa dan luar Pulau Jawa.

Investasi tersebut akan direalisasikan berupa pembangunan pabrik pakan ternak dan pemanis untuk kebutuhan industri seperti dilansir dari laman antaranews.