Kemenkes Pagi Tadi; Sukses Gelar Senam Sehat Bugar

Kemenkes Pagi Tadi; Sukses Gelar Senam Sehat Bugar

Jakarta, Kabarindo- Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek.

Ia bersama para pejabat dan pegawai Karyawan Kesehatan RI melakukan senam sehat bugar bersama dalam acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 di Lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu.

Usai senam bersama, Menkes melepas para peserta Jalan Sehat, Sepeda Sehat dan Run 5K Golden Health. Selanjutnya, Menkes melakukan cap lima jari tangan sebagai tanda dukungan terhadap komitmen tidak merokok.

Hal ini sekaligus menjadi penanda diraihnya Rekor MURI Cap Tangan untuk Komitmen Tidak Merokok Secara Estafet oleh peserta terbanyak.

Menkes juga menyambut kedatangan Tim Gowes Sepeda SELAWASUTA, yang merupakan singkatan dari "Selatan Jawa from Surabaya to Jakarta" yang terdiri dari tujuh orang dokter, 10 orang tenaga kesehatan dari RSUD dr. Haryoto Kabupaten Lumajang.

Di penghujung kegiatan, Menkes melakukan potong tumpeng secara simbolis dan memberikannya kepada salah satu peserta jalan sehat.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) sendiri diperingati pada 12 November setiap tahunnya.

Tahun ini HKN mencapai usia emas bertemakan “Indonesia Cinta Sehat”, dengan subtema  “Sehat Bangsaku Sehat Negeriku” seperti dilansir dari laman antaranews.