Kebun Raya Bogor; Diserbu Pengunjung Awal Tahun 2016

Kebun Raya Bogor; Diserbu Pengunjung Awal Tahun 2016

Bogor, Jawa Barat, Kabarindo- Tercatat angka 13.726 pengunjung memadati Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pada hari pertama 2016.

"Jumlah ini lebih banyak dibandingkan libur kemarin," kata petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor, Upun Punijar, Jumat kemarin seperti dilansir dari laman antaranews.

Pengunjung telah berdatangan sejak pagi dengan didominasi rombongan keluarga dari Jabodetabek.

"Cuaca hari ini sangat mendukung, dari pagi hingga siang, karena sore hari sudah turun hujan, jam operasional ditutup lebih awal," kata Upun.

Kunjungan wisata ke Kebun Raya Bogor melonjak dalam beberapa minggu terakhir karena bertepatan dengan libur sekolah, Maulid Nabi Muhammad SAW dan Natal.

Dari 13.762 wisatawan yang datang berlibur ke Kebun Raya Bogor, jumlah wisatawan yang mengendarai motor sebanyak 565 unit, dan sepeda 12 unit.

"Total pendapatan dari penjualan tiket hari ini sebesar Rp196 juta," kata Upun. "Kebanyakan keluarga, mereka banyak datang bersama anak dan orang tua. Mereka ada yang mau berlibur ke Puncak, karena terjebak macet, jadi singgah dulu ke Kebun Raya Bogor untuk berkumpul bersama keluarga."

Selama libur akhir pekan pengelola Kebun Raya Bogor tidak menaikkan harga tiket masuk. Tiket untuk anak usia empat tahun ke atas dipasangi tarif Rp14.000 per orang.