Kebun Raya Bogor Dari Tiga Hari Libur Panjang; Catat 17.099 Pengunjung

Kebun Raya Bogor Dari Tiga Hari Libur Panjang; Catat 17.099 Pengunjung

Bogor, Kabarindo- Selama tiga hari libur panjang bertepatan dengan libur nasional wafatnya Isa Almasih, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat dipadati 17.099 orang pengunjung, baik domestik maupun mancanegara.

"Selama tiga hari libur panjang total pengunjung mencapai 17.099 terdiri atas, 16.919 wisatawan domestik dan 180 wisatawan asing," kata Petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor, Upun Punina di Bogor, Minggu.

Menurut dia, selama tiga hari libur panjang, jumlah pengunjung rata-rata mencapai 6.000-an wisatawan domestik dan puluhan wisatawan asing.

Berdasarkan data penjualan tiket, jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor pada Jumat (25/3) sebanyak 3.926 orang wisatawan domestik dan 37 orang wisatawan asing.

"Terjadi lonjakan pengunjung pada hari Sabtu total 6.967 wisatawan domestik dan 78 orang wisatawan asing," katanya.

Memasuki hari ketiga libur panjang akhir pekan, jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor, sebanyak 6.017 orang wisatawan domestik, dan 65 orang wisatawan mancanegara.

"Hari ini jumlah pengunjung kebun raya sebanyak 6.017 wisatawan domestik, jumlah ini lebih banyak dibandingkan libur akhir pekan biasanya yang mencapai 3.000 pengunjung," kata Upun.

Ia mengatakan, pengunjung berdatangan ke Kebun Raya Bogor mulai pagi, mereka didominasi oleh rombongan keluarga yang datang dari wilayah Jabodetabek.

Selama libur akhir pekan ini, pengelola Kebun Raya Bogor tidak menaikkan harga tiket masuk. Tiket berlaku untuk anak usia empat tahun ke atas, dengan tarif Rp 14.000 per orang. Tiket juga sudah termasuk asuransi bagi pengunjung seperti dilansir dari laman antaranews.