Kebun Binatang Gembira Loka; Dipadati Wisnus Awal Tahun

Kebun Binatang Gembira Loka; Dipadati Wisnus Awal Tahun

Yogyakarta, Kabarindo- 25.000 wisatawan berbagai daerah memadati Kebun Binatang Gembira Loka di Yogyakarta pada libur Tahun Baru 2017 beberapa jam setelah malam pergantian tahun usai, Minggu.

Kepala Bidang Rekreasi Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Hery Dharma mengatakan hingga kebun binatang ditutup, total pengunjung ada 25.000 orang atau eningkat tajam dari hari biasa yang rata-rata hanya 1.000 orang per hari.

"Semua wahana ramai dimanfaatkan pengunjung," kata Hery.

Menurut Hery, mengingat jumlah pengunjung yang meningkat signifikan dari hari biasa, maka seluruh transportasi keliling yang ada di kebun binatang ini dioperasikan.

Menurut dia, GL Zoo mulai ramai pengunjung sekitar pukul 10.00 WIB. Dua unit perahu katamaran dan speedboad yang mengarungi danau buatan Mayang Tirta tidak pernah sepi penumpang.

"Para pengunjung pun rela berpanas-panasan antre untuk naik gajah tunggang," kata dia.

"Feeding time atau pemberian pakan bagi satwa harimau, simpanse, ular dan burung pecuk hitam juga diminati pengunjung," sambung dia.

Menurut dia, jumlah kunjungan itu meningkat signifikan dibanding kunjungan Hari Raya Natal 2016 yang jumlahnya 20.000 orang.

Dia memperkirakan esok Senin GL Zoo masih dikunjungi ribuan orang yang belum sempat berlibur di sini seperti dilansir dari laman antaranews.