Kasad Mulyono; Terima Brevet Komando Dari Kopassus

Kasad Mulyono; Terima Brevet Komando Dari Kopassus

Cijantung, Jakarta,  Kabarindo- Brevet adalah tanda kemahiran atau kualifikasi yang diberikan oleh korps/angkatan kepada seseorang atas jerih payahnya untuk mengikuti pendidikan dan latihan pada bidang atau spesialisasi tertentu.

Namun brevet juga dapat disematkan atas prestasi dan pengabdian maupun tanggung jawab seseorang pada korps/angkatan.

Kegiatan penyematan ini, dilaksanakan oleh Korps Kopassus pagi ini mulai pukul 09.00 WIB di Lapangan Upacara Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Upacara Penyematan Brevet Komando dipimpin oleh Jenderal TNI Mulyono selaku inspektur upacara dan sekaligus penerima penyematan brevet komando. Penyematan kepada Kasad dilakukan oleh Danjen Kopassus, Herindra.

"Penyematan brevet komanado, brevet para utama dan brevet komando anti teror hari ini, merupakan sebuah kehormatan dan sekaligus kebanggaan tersendiri bagi saya, karena tidak semua prajurit mendapatkan brevet dengan kualifikasi khusus seperti ini.

Hal ini juga merupakan bentuk dari penerimaan tulus serta penghargaan kepada saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat yang bertanggung jawab atas pembinaan Korps TNI AD termasuk Kopassus," ujar Jenderal TNI Mulyono, KASAD TNI pada sambutannya di hadapan pasukan korps Kopassus.


Mari kita bersama sama membangun korps baret merah ini, agar kedepan kiprah korps baret merah semakin baik dan membagakan.
Sebelum dilakukan penyematan, para prajurit Korps Kopassus TNI Angkatan Darat menggelar atraksi menembakkan pada fokus sasaran yang dilakukan oleh penembak jitu dan aksi terjun payung sambil membawa bendera Korps Kopassus dan bendera TNI Angkatan Darat, dimana pendaratan pasukan terjun payung dilakukan ditengah-tengah lapangan Makopassus yang disaksikan oleh para pimpinan dan jajaran komando Kopassus.

Pada sambutannya, Kasad, Mulyono dalam momentum ini juga mengajak seluruh prajurit Kopassus di manapun berada dan bertugas agar terus membulatkan tekad untuk menjadikan prajurit TNI AD yang handal dan tangguh dan profesional dalam kemampuan taktis dan teknis serta ramah dan rendah hati dalam sikap dan perilakunya, jelas Kasad.

Dan pada kesempatan yang sama, Kasad mengucapkan terima kasih kepada Danjen Korps Kopassus dan jajaran Korps Kopassus yang telah memberikan kepercayaan kepada saya atas penyematan brevet komando ini untuk membina korps Kopassus dan saya ucapkan penghargaan yang tinggi kepada Danjen Kopassus beserta anggota dan warga baret merah dalam kegiatan ini, tutur Kasad.

Semoga penyematan ini, dapat lebih memotivasi saya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pembinaan terhadap Kopassus dan TNI Angkatan Darat dengan lebih baik lagi di masa yang akan datang, ucap Kasad mengapresiasi penyematan brevet komando ini.


Bravo Kopassus TNI Angkatan Darat....