Kartika Berliana (Toyota); Jadi Miss IIMS 2013

Kartika Berliana (Toyota); Jadi Miss IIMS 2013

Semeru, Jakarta, Kabarindo- Menarik, tidak hanya ada Miss IIMS 2013 yang baru.

Tidak kalah mencengangkan adalah gaji atau profesional fee mereka yang disebut Brand Presenters.

"Kami tidak menyebut SPG atau Usher tapi PT. Suzuki Indomobil Sales menggunakan jasa para Brand Presenters yang tentu saja memiliki kompetensi penguasaan produk serta punya manners dengan para pengunjung atau calon pembeli. Total di ajang IIMS ini ada 32 orang," jelas Rifkie Setiawan selaku 4W Marketing Brand Development Group of Ertiga.

Rifkie bersama dengan beberapa orang 'anak asuhnya' mengawal Fatya Ginanjar (Suzuki) yang tak sia-sia karena menyabet juara Miss Favorite IIMS 2013. Saat ditanya tentang fee atau gaji mereka selama 10 hari perhelatan IIMS ini.

Rifkie menjelaskan panjang lebar bahwa Fatya Cs bisa mengantongi Rp.10.000.000 lebih karena memang untuk 1 shift (6 jam) kerja mereka dibayar Rp. 1.000.000,- sehingga profesi ini sangat menjanjikan bagi perempuan bertubuh langsing, tinggi di atas 170cm, putih, cantik dan pintar.

Sementara itu, panitia telah menetapkan Kartika Berliana dari Toyota sebagai Miss IIMS 2013. Selain itu terpilih Marsha (Mercedes Bens) sebagai Runner Up pertama dan Runner Up Kedua dari Chevrolet yaitu Sherin.

Sebelumnya para finalis yang tercatat adalah Diana (Mitsubishi), Anastasia (Honda), Cindy (Ford), Agnes (Toyota), Kiky (Honda), Hana (Honda), Wirma (Daihatsu), Kartika (Toyota), Marsha (Mercedez), Sella, Putri (Jeep), Ayas (KIA), Sherin (Chevrolet), Liza (Hino), Maharani (Jeep), Falia (Suzuki), dan Popy (Peugeout).

Miss IIMS 2013, memasuki babak final. Sebelumnya para peserta telah menjalani babak seleksi dan semifinal yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 September 2013.

Pada tahal awal tercatat sekitar 120 peserta yang mengikuti seleksi Miss IIMS 2013 dari seluruh perwakilan Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung.

Dari 120 peserta, terpilih 18 semifinalis yang penilaiannya dilakukan berdasarkan kepribadian dan pengetahuan umum mereka mengenai pameran IIMS 2013, selain tentu saja kecantikan dan tata cara berpakaian mereka.

Tadi malam ada 7 finalis yang menjadi kandidat juara setelah disaring oleh panitia dari penjurian yang ketat.

Tidak mudah memilih mereka karena sama-sama cantik, tinggi serta cerdas.

"Saya berasal dari Bandung mas tapi kuliah di UIN Jakarta, ini menjadi pengalaman pertama saya dan langsung menyabet juara tentu saja sangat saya syukuri dan betul sekali per 1 shift kami dibayar Rp. 1.000.000 walau begitu ini temporary saja karena saya akan terus kuliah dan menjadi sarjana," papar Kartika sumringah.


Congratz Kartika dan Fatya.................!