Karawang Di Ajang Porda Jabar 2014; Raih Dua Emas Sepatu Roda

Karawang Di Ajang Porda Jabar 2014;  Raih Dua Emas Sepatu Roda

Karawang, Kabarindo- Cabang olahraga sepatu roda menyumbang dua medali emas untuk kontingen Kabupaten Karawang pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XII/2014 pada Kamis.

Dua medali emas itu masing-masing diperoleh Sheilla Mafitra Dewi dari nomor Individu Time Trail (ITT) 300 meter dan Trianindo Setyo Pahlupi dari nomor Point To Point (PTP) 10.000 meter.

Dari cabang olahraga sepatu roda itu, kontingen Karawang juga meraih satu medali perak dan dua perunggu. Satu medali perak diraih Salma dari nomor PTP 10.000 meter.

Sedangkan dua medali perunggu masing-masing diraih Ervin Pahlevi dari nomor ITT 300 meter dan Fildan Fajrian nomor PTP 10.000 meter.

"Emas dari cabang olahraga sepatu roda ini sudah diprediksi, karena sepatu roda itu salah satu cabang olahraga yang diandalkan pada Porda Jabar 2014," kata Tim Sepatu Roda Kontingen Karawang, Joko Purnomo, di Karawang, Kamis.

Dikatakannya, pada cabang olahraga sepatu roda dari nomor lainnya, Karawang juga berpotensi meraih medali emas pada pertandingan yang akan digelar di Kota Bandung pada Jumat (14/11).

Sedangkan dari cabang olahraga lain, yakni balap motor yang digelar di Kabupaten Subang, Kontingan Karawang juga meraih medali perunggu. Medali itu diraih pebalap motor Karawang, Tedi Permana dan Arif Rahman, dari nomor 125 CC Beregu.

Dengan raihan medali pada sejumlah cabang olahraga Porda Jabar 2014 itu, maka perolehan medali Kontingen Karawang bertambah.

Sesuai rilis media center Porda Jabar, Karawang kini berada di urutan ke-15 dari total 27 kontingen. Sedangkan sehari sebelumnya, Karawang hanya berada di urutan ke-23 perolehan sementara medali.

Dengan urutan ke-15 tersebut, Karawang mencatatkan meraih total 11 medali, yakni dua emas, lima perak dan empat medali perunggu seperti dilansir dari laman antaranews.