Kabidpenum Puspen TNI; Tinjau Lokasi Karya Bhakti

Kabidpenum Puspen TNI; Tinjau Lokasi Karya Bhakti

Jakarta, Kabarindo- Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.

Ia meninjau lokasi yang akan menjadi sasaran Karya Bhakti Puspen TNI Tahun 2016 di Kampung Keranggan Rt. 004/Rw. 006 Kel. Jatiraden, Kec. Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2016) kemarin.2qwqq
 
Menurut Kolonel Inf Bedali, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan Puspen TNI merupakan Dharma Bhakti TNI kepada masyarakat dalam rangka membantu dan menangani permasalahan sosial dilingkungan masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
“Agar manfaat dari kegiatan Karya Bhakti tersebut dapat dinikmati secara langsung oleh masyarakat, maka penentuan sasaran fisik maupun non fisik harus bersumber dari aspirasi masyarakat yang diakomodir dalam bentuk perencanaan secara terpadu oleh Puspen TNI,” ungkap Kolonel Inf Bedali.
 
Kabidpenum Puspen TNI juga menyampaikan, bahwasanya kegiatan Bhakti Sosial ini bersifat membantu untuk meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat dilingkungannya. “Saya berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaannya secara bergotong royong bersama-sama anggota Puspen TNI,” ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kabidpenum Puspen TNI menyatakan bahwa, kalau warga sudah sepakat menentukan sasaran yang akan dikerjakan yaitu berupa pengecatan dan perbaikan talang air Musholla, pembuatan saluran air dan perbaikan jalan.
 
“Kami dari tim Karya Bhakti Puspen TNI sangat mendukung, bila sudah menjadi kesepakatan dan keputusan warga. Untuk perencanaan dan pelaksanaannya segera kita realisasikan secepatnya,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Pengurus Musholla Nurul Jannah Mang Ebos berharap kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan Puspen TNI bisa terlaksana secepatnya, karena masyarakat selama ini tidak mempunyai saluran air yang layak. “Beberapa bulan yang lalu, warga kami banyak yang terkena wabah demam berdarah yang disebabkan adanya air yang tergenang,” ujarnya.