Kabarindo Raih Medali Emas UrbanAthlon 2013; Diikuti 1.800 Peserta

Kabarindo Raih Medali Emas UrbanAthlon 2013; Diikuti 1.800 Peserta

Senayan, Jakarta, Kabarindo- Embun masih menggantung enggan untuk tertiup angin saat jam sudah berdetak 5 kali selepas sholat Shubuh.

Redaksi memacu kendaraan roda dua melintasi jalan Sudirman menuju ke perhelatan yang sudah terkenal di Amerika Serikat, tepatnya di Chicago dan juga negara lain seperti Singapura.

Dihari sebelumnya Nino Sujudi selaku Chief Operational Officer MH Urbanathlon 2013 mengingatkan kali ini dalam skala yang lebih besar dan pastinya lebih menantang dan memacu adrenalin para peserta. Ada 8 rintangan urban dalam jarak lari sejauh 8Km disiapkan khusus untuk tahun ini yang memasuki tahun kedua.

"Adapun rintangannya adalah Water Barrier di Jembatan Semanggi Barat, Vertical Running di Gedung Chase Plaza, Monkey Business di Gedung Chase Plaza, Crawling di Gedung Chase Plaza, Tyres di Jembatan Semanggi Timur, Balancing Bridge di FX Entertainment Center, Water Pool di FX dan Wall Climb di Plaza Selatan Senayan," paparnya lugas.

Tahun ini menggandeng Rexona dengan tagline Do More sehingga kegigihan peserta yang mencapai finish akan di ganjar dengan medali prestisius dan layak untuk dibanggakan dan dipamer bertajuk Medali Finisher MH Urbanathlon.
 
Redaksi berada di kloter ke-8 bersama dengan pelari yang memang rata-rata adalah pekerja kantoran dan pekerja ekonomi kreatif terlihat sumringah dan senang bukan kepalang.

"Kapan lagi mas, ikut UrbanAthlon yang siap ditaklukan dari beberapa rintangan yang ada dan kali ini saya bersama dengan teman-teman ekspatriat saya dari Canada dan Amerika," jelas Angie salah seorang runners yang sempat ditemui redaksi.

Jarak 8KM ditambah dengan rintangan di putaran Semanggi yaitu melompati blok penghalang lalu menuju depan Chase Plaza memutar dengan menaiki anak tangga bus way lalu menuju gedung perkantoran yang terbilang sangat terkenal di bilangan Sudirman.

Para pelari diarahkan menuju ke lantai 6 melalui pintu darurat dan setelah tiba di atas rintangan yang sangat dikhawatirkan adalah Monkey Bar dimana tiap pelari harus bergelayutan laiknya monyet mencari pisang. Tak cukup sampai disitu jalan menurun membuat beberapa pelari hampir terjatuh sudah menunggu rintangan selanjutnya yaitu merangkak dengan jaring-jaring dan lari di antara ban-ban dikawasan Semanggi menuju kembali ke kawasan Senayan.

Ada dua pita yaitu kuning dan biru yang menandakan bahwa para peserta telah melewati hampir semua rintangan dan etape yang ada sebelum memasuki areal FX Mall yang sudah menanti kolam air yang harus di lalui sambil memanjat.

Selepas itu memasuki finish setelah harus berlelah-lelah menaiki tali dan tembok tinggi harus puas dan tersenyum dengan lemparan serbuk warna yang mengotori baju dan wajah serta kepala.

Tentu saja itu menjadi gimmick dari salah satu produk shampoo untuk keramas dan bersih-bersih tentu saja setelah menerima pengalungan medali emas untuk tiap peserta yang berhasil memasuki garis finish dan men-tab gelang elektroniknya.

Nafas tentu saja tersenggal-senggal dan tulang terasa remuk dan kaku terobati dengan hidangan penyambut yaitu air putih dan pisang SunPride yang memacu produksi gula dalam darah untuk kembali segar.

Tahun ini mencetak angka peserta melampaui target yaitu 1.500 karena tembus di angka 1.800 dan saat pelepasan bintang iklan dan film Darius Sinarthrya yang ikut memarakkan acara tersebut.


Bravo......!