KRI Teluk Bintuni-520 Bersama Peserta LNRPB; Mendarat di Pantai Kayu Bura

KRI Teluk Bintuni-520 Bersama Peserta LNRPB; Mendarat di Pantai Kayu Bura

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Para Peserta Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari (LNRPB) Sail Tomini 2015 melakukan pendaratan di Pantai Kayu Bura Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dari KRI Teluk Bintuni-520 dengan menggunakan dua LCVT dari KRI Teluk Bintuni dan dibantu dua LCVT dari KRI Surabaya-591, Selasa (15/9/2015).

Setelah KRI Teluk Bintuni-520 tiba di Parigi Moutong pada pukul 00.00 WITA, dan melakukan pendaratan pukul 07.02 WITA, dilaksanakan acara penyambutan Satgas LNRPB Sail Tomini 2015 bertempat di Pelabuhan Parigi Moutong. Selanjutnya peserta LNRPB disambut oleh Sekda Parigi Moutong yaitu Bapak Eka Ponto, Camat Parigi Utara, dan Ketua Adat daerah setempat serta masyarakat Parigi Moutong.

Acara penyambutan diawali dengan pengalungan bunga  kepada Komandan Satgas LNRPB Sail Tomini 2015 Kolonel Laut (P) Eko Yuri Adriantoro, Wadan Satgas I Suprapto, S.IP, Wadan Satgas II Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono, S.E., M.M. dan perwakilan dari peserta LNRPB. Kemudian rombongan disambut dengan tarian selamat datang adat Parigi.

Kegiatan dilanjutkan dengan audiensi oleh Sekda Parigi Moutong dan Camat Parigi Utara di Balai Pertemuan Desa Talai, Parigi Moutong. Kemudian acara dilanjutkan Bakti Sosial dengan melakukan pembersihan di lingkungan sekitar Balai Pertemuan Talai.