K-Pop Dance Cover Competition 2015; Siap Di Gelar

K-Pop Dance Cover Competition 2015; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo- Sebanyak 268 kelompok penari dari sembilan negara memeriahkan Korea Festival K-Pop Dance Cover Competition 2015 tingkat ASEAN yang digelar pertama kalinya di Indonesia pada 30 September hingga 11 Oktober 2015 di Mal Ciputra, Jakarta.

Ratusan peserta dari sembilan negara di antaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Myanmar, Laos dan Kamboja akan disaring menjadi delapan finalis oleh dewan juri asal Korea, Lia Kim dan Kang Kil Jun, untuk memperebutkan hadiah 5.000 dolar AS.

"Animo generasi muda terhadap budaya K-Pop begitu tinggi sehingga kami turut mendukung dan memberikan wadah untuk menyalurkan kreasi para pecinta K-Pop melalui ajang K-Pop Dance Cover," kata Ferry Irianto selaku General Manajer Mal Ciputra Jakarta, Selasa.

K-Pop Dance Cover ini melombakan dua kategori, pertama, kategori rookie untuk peserta pemula dan kategori sunbae untuk kelas senior. Untuk dua pemenang dari kategori sunbae akan mengikuti final kompetisi tingkat ASEAN.

Zuly Lexiva dari I'Generation yang pernah juara K-Pop Festival di Gangwon Korea 2013 mengatakan kompetisi ini bisa menjadi jembatan kepada pegiat Korean dance agar bisa tampil di tingkat mancanegara.

"Tim-tim baru banyak sekali muncul sehingga persaingannya ketat karena jika menang tahun ini bisa ikut ke tingkat ASEAN," kata Zuly.

Sepanjang kegiatan Korea Festival, pengunjung juga bisa mencicipi aneka kuliner khas Negeri Gingseng, menyaksikan demo memasak dari koki Josua asal Korea, dan menonton tarian tradisional Korea dari Hansamo Community.

Adapun pada final Korea Festival K-Pop Dance Cover Competition 2015, pengunjung bisa menyaksikan penampilan Vidi Aldiano dan artis Korea Lee Jeong Hoon secara cuma-cuma seperti dilansir dari laman antaranews.