KPU DKI; Siap Laksanakan Pemilu 2014

KPU DKI; Siap Laksanakan Pemilu 2014

Jakarta, Kabarindo- Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menyatakan telah siap menyelenggarakan pemilihan umum (pemilu) legislatif 9 April 2014. Semua persiapan berupa logistik pemilu sudah ada di tingkat kelurahan dan siap dikirim ke kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Logistik sudah siap. Secara umum semua sudah terpenuhi. Nanti malam sudah mulai tutup kotak suara. Maksimal besok sudah bergerak ke TPS,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno kepada Beritasatu.com di Jakarta, Senin (7/4).

Sumarno mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pengiriman saksi di TPS untuk mencegah terjadinya kecurangan pemilu. Partai politik peserta pemilu diharapkan turut membantu mengirimkan saksinya ke seluruh TPS agar pemilu berjalan transparan.

“Dengan disaksikan parpol peserta pemilu untuk mencegah segala bentuk manipulasi. Kami mau pemilu ini berlangsung aman, lancar, jujur, dan adil. Kami akan berusaha menjadikan pemilu berlangusung jurdil dan semua pihak harus turut mengawasinya,” katanya.

Selain pengawasan dari partai perserta pemilu, KPU juga telah bekerja sama dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Tujuannya agar mereka bisa mengawasi segala bentuk kecurangan yang muncul di Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), maupun di tingkat KPU kabupaten/kota dan provinsi seperti dilansir dari laman beritasatu.