KPK Sambut HUT RI Ke-69; Rilis TV Berbasis Internet

KPK Sambut HUT RI Ke-69; Rilis TV Berbasis Internet

Jakarta, Kabarindo- Jika pada peringatan HUT ke-68 Republik Indonesia (RI), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan radio berbasis website atau dikenal dengan Radio Kanal KPK. Maka, pada peringatan Kemerdekaan RI ke-69 tahun ini.

Lembaga antikorupsi tersebut meluncurkan TV KPK.

Mengusung konsep yang sama, yaitu antikorupsi, televisi yang bisa disaksikan melalui akses internet ini, diberi nama TV Streaming Kanal KPK.Televisi tersebut bisa diakses dengan membuka website www.kpk.go.id/kanal. Penonton dapat menyaksikan berbagai acara menarik seputar pemberantasan korupsi.

"Sangat banyak materinya nanti. Ibaratnya, data kami selama 10 tahun di gudang akan kami perlihatkan," kata Wakil Ketua KPK, Adnan Pandu Praja di Kota Tua, Jakarta, Minggu (17/8).

Nantinya, sidang kasus korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, juga dapat dinikmati di TV Streaming KPK yang resmi diluncurkan pada hari ini.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menambahkan, pilihan meluncurkan televisi agar masyarakat semakin melek kejahatan korupsi dan menanamkan jiwa antikorupsi.

"Hari ini kita dikepung dengan screen culture, di mana nilai yang ditanamkan melalui televisi. Sekarang disebut era Gen-X. Suatu generasi baru, komunikasinya menggunakan gadget. Jika tidak main disitu, maka strategi pemberantasan korupsi akan gagal," ujarnya.

Selain radio dan televisi, KPK juga memiliki tabloid bulanan, yaitu Integrito. Ditambah lagi, ada akun twitter @KPKRI dan akun resmi di Facebook seperti dilansir dari laman beritasatu.