KPAI Sambangi Kidzania Jakarta; Sukses Gelar Seminar

KPAI Sambangi Kidzania Jakarta; Sukses Gelar Seminar

Kidzania Theater Jakarta, Kabarindo- Tak berhenti dari pihak sekolah dan orang tua memuji eksistensi dari Kidzania Jakarta yang sudah memasuki usia ke-7.

Sehari setelah peresmian establishment baru untuk Flight Simulator dari Garuda Indonesia, pihak Kidzania menggandeng Komisi Perlindungan Anak Indonesia- KPAI mengelar seminar bersama kepala sekolah dan para guru, Kamis (12/2) kemarin.

Tentu saja menarik, KPAI yang menjadi garda terdepan masa depan untuk mengawal tercukupinya 10 Hak Dasar Anak sesuai dengan Konvensi Hak Anak PBB salah satunya adalah mendapat pendidikan  yang layak dan bermain.

Konsep edutainment yang diterapkan oleh Kidzania mendapat respon positif dari kunjungan KPAI dengan seminar menarik bertajuk Peningkatan profesionalitas guru dalam perlindungan anak di sekolah.

Tampil sebagai pembicara dari pihak pendidik dan Erlinda, M.Pd selaku sekretaris Komisioner KPAI yang membawakan materi powerpoint yang menarik yaitu
Meningkatkan kreativitas anak melalui bermain peran (role playing).

Tentu saja berkenaan dengan hal tersebut sesuai dengan visi dan misi dari Kidzania yang beberapa hari yang lalu telah dijelaskan oleh Kerry Riza sebagai City Major Kidzania.

Dijelaskan beberapa hal dari Kidzania sepertiTo be, melakukan, bertindak dan melakukan apa saja yang diinginkan, To Know, To Create, gagasan untuk membimbing anak untuk memotivasi, To Share sebagai hak untuk menumbuhkan empati, To Care, To Play untuk mengembangkan kemampuan anak agar hidup lebih menyenangkan.

"Tiap anak pada dasarnya cerdas, ada cerdas matematika (logika), cerdas bahasa, cerdas visual, cerdas musikal, cerdas kinestetis, dan lainnya," papar Erlinda lugas.

Lanjut ia juga jelaskan akan kecerdasan interpersonal juga dapat diartikan sebagai segala sesuatu yang berlangsung antar dua pribadi mencirikan proses-proses yang timbul sebagai suatu hasil dari interaksi individu lainnya termasuk peka terhadap perasaan orang lain. Ada juga kecerdasan interpersonal ini juga disebut sebagai kecerdasan sosial selain kemampuan menjalin persahabatan yang akrab dengan teman.

Nah, itu semua ada di tiap establishment dari Kota Kidzania, mulai dari tim pemadam kebakaran yang harus bersama-sama dan kompak memadamkan api, sebagai polisi dan penegak hukum lainnya seperti hakim dan jaksa untuk membrantas kejahatan sampai wahana yang dimaksud oleh KPAI di atas saat ikut teater dan pentas seni lainnya dalam bermain peran.
 
Untuk melengkapi redaksi juga mendapat jawaban via surel dari Faizal Reza sebagai Chief Marketing Officer Kidzania bahwa seminar yang dihelat kemarin itu  bertujuan untuk memberikan informasi kepada para praktisi pendidikan dalam hal ini Guru dan Kepala Sekolah mengenai cara meningkatkan Kreativitas Anak Melalui Bermain Peran.

Terakhir, KidZania Jakarta berharap untuk perlindungan anak adalah KPAI sebagai lembaga yang bergerak dibidang perlindungan Anak di Indonesia, KPAI dapat mempertahankan dan terus memperjuangkan terus hak-hak anak di Indonesia, agar generasi Indonesia dimasa depan jauh lebih baik lagi dan tumbuh dengan norma-norma yang sesuai, anak-anak di Indonesia dapat terus bahagia tanpa harus khawatir dengan adanya perlakuan-perlakuan negatif dari lingkungan sekitarya baik factor internal maupun eksternal.

"Diharapkan pula kedepannya KidZania Jakarta dapat terus bekerja sama dengan KPAI dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada anak-anak agar mereka dapat tumbuh dengan baik dan berprestasi di masa depan demi Indonesia yang lebih baik lagi," papar Reza lugas.

Yuk Ke Kidzania .....Ajak Anak Anda bermain peran yang ia suka untuk mewujudkan mimpinya menjadi pilot, pemadam kebakaran, pembawa berita, penyiar, model, pemain teater dan banyak lagi profesi orang dewasa lainnya.