KOEFIA-Akademia Mode Tertua Italia; Beri Beasiswa Pemenang IFW 2015

KOEFIA-Akademia Mode Tertua Italia; Beri Beasiswa Pemenang IFW 2015

Jakarta, Kabarindo- Akademi Mode tertua di Italia, KOEFIA, memberikan beasiswa kepada pemenang pertama kompetisi design Indonesia Fashion Week 2015 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center.

Direktur Kerjasama Eksternal KOEFIA, Bianca Cimiotta Lami, dalam acara pengumuman pemenang Indonesia Fashion Week 2015 (IFW) memberi ucapan selamat kepada pemenang pertama, Andika Lukas berupa beasiswa selama sepuluh bulan di Roma, demikian Minister Counsellor KBRI Roma, Nindarsari Utomo kepada Antara London, Minggu.

Disamping itu, sebagai kejutan Bianca Lami menyatakan KOEFIA menambah satu lagi beasiswa yang diberikan kepada pemenang kedua bernama Avridya Keumala yang disambut dengan tepuk tangan meriah para hadirin. Bianca mengatakan harapannya untuk tetap meningkatkan kerjasama antara fashion Italia dengan Indonesia.

Presiden Direktur Indonesia Fashion Week 2015, Ali Charisma mengharapkan kehadiran para penggiat fashion Italia dapat menjadi media promosi bagi fashion Indonesia di Italia dan mengharapkan untuk ke depannya agar Jakarta dapat menjadi salah satu pusat mode di Asia.Turut memberikan dukungan bagi kegiatan IFW 2015 adalah istri Duta Besar RI Roma, Sonya Parengkuan yang khusus datang dari Roma beserta Minister Counsellor Penerangan Sosial Budaya KBRI Roma, mewakili Duta Besar.

Upaya peningkatan kerjasama fashion Indonesia dengan Italia tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan Asosiasi Pengusaha dan Perancang Muda Indonesia dan Ibu Poppy Dharsono sebagai tokoh di bidang fashion yang mengangkat beragam tekstil daerah menjadi suatu karya adibusana Indonesia.

Kerjasama KOEFIA dengan Indonesia telah dirintis dalam empat tahun terakhir untuk meningkatkan Batik sebagai warisan dunia yang diakui oleh UNESCO.

Peningkatan kerjasama Indonesia Fashion Week dengan KOEFIA dalam satu tahun belakangan juga diawali dengan pemberian beasiswa pertama kalinya, bagi Savira Lavinia Raswari sebagai pemenang pertama IFW tahun 2014.

Beasiswa selama empat bulan yang diterimanya telah ditekuni dengan amat baik sehingga Direktur Utama KOEFIA, Giovani Pasquale mengikutsertakan Savira dalam peragaan tahunan Alta Roma Alta Moda di Roma dan memperpanjang pemberian beasiswa selama satu tahun hal ini membuktikan kemampuan perancang muda Indonesia mendapatkan apresiasi dari Italia seperti dilansir dari laman antaranews.