KLH gelar Anugerah Jurnalistik Lingkungan 2014; Awesome....!

KLH gelar Anugerah Jurnalistik Lingkungan 2014; Awesome....!

Jakarta, Kabarindo- Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) menggelar Anugerah Jurnalistik Lingkungan 2014 dengan mengundang para jurnalis mengirimkan karya jurnalistik bertemakan "Inovasi Ramah Lingkungan".

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara KLH dengan Society of Indonesian Enviromental Journalist (SIEJ) ini bertujuan memberikan apresiasi kepada para jurnalis atas kepeduliannya menyebarkan informasi lingkungan hidup, demikian dalam keterangan tertulis panitia.

Apresiasi ini dilakukan setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dalam kegiatan "Media Award,"di mana karya jurnalistik lingkungan dikaitkan dengan isu lain seperti ekonomi, sosial budaya, kemanusiaan, kesehatan, dan hukum.

Karya para jurnalis tentang inovasi ramah lingkungan harus sudah diterbitkan di media massa baik cetak maupun daring dalam periode 25 November 2013 sampai dengan 25 November 2014 dan diterima panitia selambatnya tanggal 26 November 2014 pukul 24.00 WIB.

Dalam pernyataan tertulisnya, KLH menyampaikan alasan pemilihan tema didasari ide bahwa inovasi membantu manusia membersihkan lingkungan, sampah, mengurangi polusi,dan emisi gas rumah kaca.

Lebih lanjut KLH berharap dengan meningkatnya pemberitaan tema ini dapat meningkatkan perhatian masyarakat terhadap berbagai inovasi yang membantu lingkungan hidup dan mendorong gaya hidup dan konsumsi yang lebih ramah lingkungan seperti dilansir dari laman antaranews.