KJRI Hong Kong Apresiasi Ekonomi Kreatif; Beri 4 Piala Lomba Kreativitas BMI

KJRI Hong Kong Apresiasi Ekonomi Kreatif; Beri 4 Piala Lomba Kreativitas BMI

Causewaybay, Hong Kong, Kabarindo- Menarik saat KJRI Hong Kong memberi apresiasi positif pada pertumbuhan geliat ekonomi kreatif di negeri beton tersebut.

Tidak hanya karena arus barang dari beberapa produk pangan dan F&B juga beberapa kesenian yang diperkenalkan oleh para Buruh Migran Indonesia-BMI sapaan mesra para TKW yang merantau meraup sejuta prestasi dan kebanggaan di negeri beton, Hong Kong.

Saat menerima Tim BISA Care- Be Indonesian Smart & Active bersama dengan dua desainer kondang dari APPMI dan Hijabers Mom, Monika Jufri dan Alphiana bersama dengan dancer hiphop dan koreografer dari United Dance Works.

Konjen RI untuk Hong Kong & Macau, Chalief Akbar Tjandradiningrat menegaskan lagi bahwa tradisi pemberian apresiasi berupa 4 piala untuk juara 1 akan diteruskan atas kesenian dari para BMI dalam acara Pesta Kreativitas dalam rangka 3rd anniversary dari Simba Dancer.

"Pihak KJRI sangat mendukung acara kreativitas dan enterpreneurship karena dipastikan kemampuan dan talent yang mereka miliki akan menjadi modal kelak saat mereka pulang nanti sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan dengan statusnya sebagai BMI Purna," papar Chalief yang sumringah mendapatkan hadiah buku dari Monika Jufri dan rancangan baju kurung dari desainer APPMI yang berdomisili di Surabaya, Alphiana Chandrajani.

KJRI Hong Kong dan Macau SAR sudah seringkali menfasilitasi Indonesia Kreatif tidak saja dari para organisasi BMI atau pihak lain seperti Bisa Care tapi juga beberapa waktu lalu juga menggelar Kartini Day.

Desainer Monika Jufri mengagumi bakat dan kemampuan para BMI dengan keterbatasan yang mereka miliki karena tugas utama sebagai asisten rumah tangga, banyak dari BMI memiliki multitalenta menjadi seorang perancang busana batik, casual, wedding, sampai festival dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Indonesia Kreatif sudah ada 1 dekade terakhir dan pihak Kemendag RI pun sering kali bertandang mengirim delegasinya ikut memamerkan berbagai produk dari tanah air.

Tentu saja apa yang dicanangkan oleh KJRI meraih dukungan dari BNP2TKI dan Garuda Indonesia yang mensponsori BISA Care Goes To Hong Kong yang sudah memasuki tahun ke-4 akhir pekan kemarin.

Dari acara tersebut kembali hadir beragam kreasi dari para BMI seperti BMI Hariz yang mengikutsertakan 5 hasil rancangannya sekaligus bersama dengan Rere, Ida dan teman BMI lainnya dimana yang menjadi modelnya adalah teman BMInya juga yang punya postur tubuh tinggi, putih dan cantik sementara yang bertindak menjadi make up artistnya adalah BMI juga alias TKW Multitasking.


Bravo BMI Multitasking Hong Kong..............!