KDI 2015; Siap Tayang Di MNCTV

KDI 2015; Siap Tayang Di MNCTV

Surabaya, Kabarindo- Usai audisi di 24 kota, ajang pencarian bakat penyanyi dangdut KDI 2015 ditayangkan MNCTV mulai Senin (16/3/2015).

Audisi KDI 2015 telah berlangsung di 24 kota yang merupakan kantung penyanyi dangdut mulai Sukabumi, Bandung, Cirebon, Karawang, Palembang, Medan, Banjarmasin, Semarang, Lampung, Yogyakarta, Solo, Tasikmalaya, Garut, Pasuruan, Bangkalan, Surabaya, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, Padang, Bangka Belitung hingga Lombok.

Ribuan peserta telah mengikuti audisi. Mereka menunjukkan kualitas vokal yang matang dan menampilkan bakat lain seperti bermain alat musik, menari hingga akting. Kegigihan mereka mengikuti audisi terinspirasi kesuksesan alumni KDI yang kini berhasil meniti karir profesional.

Sejak 2004, KDI telah menghasilkan penyanyi-penyanyi dangdut berkualitas. Bahkan ada yang merambah ke dunia akting dan menjadi presenter. Misalnya Siti KDI (Juara 1 KDI 1) yang membintangi sejumlah sinetron dan menjadi pembawa acara sebuah program reality show. Dia juga menyabet penghargaan untuk kategori Artis Solo Dangdut Kontemporer dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005.

Managing Director MNCTV, Kanti Mirdiati, mengatakan di KDI 2015, bakat menyanyi dangdut dibalur dalam reality show yang menghibur.

Kursi juri diisi oleh Iyeth Bustami yang merupakan penyanyi papan atas dengan karakter cengkok melayu yang kental, Ayu Ting Ting sosok pedangdut muda berprestasi, Zaskia Gotik pedangdut yang tengah naik daun dan akan meramaikan sesi komentar juri dengan penilaian spontannya. Juga ada bintang KDI yang memberikan masukan, berbagi pengalaman sekaligus menjadi sosok inspiratif.

Sementara di barisan pelatih yang bertugas memberikan arahan, saran dan dukungan kepada para peserta, menampilkan Joel Kriwil sebagai pelatih vokal dengan ciri khas ta ta ta. Lalu ada Hipon, penata koreografi yang memandu peserta untuk menampilkan gaya dan gerak tubuh yang enak dipandang. Ada pula fashion stylist Sikkie Purnomo yang bertugas mengubah tampilan peserta menjadi elegan dan lebih menarik. Untuk aksi panggung peserta akan dikawal Denada.

Di jajaran host ada Narji, Ussy Sulistiawati, Julia Perez, Bianca Liza dan Gilang Dirga yang memandu KDI 2015 menjadi program yang unik, penuh tawa, namun juga melibatkan emosi pemirsa.