KALAM - KALAM LANGIT; Jadi Debut Anyar Sineas Tarmizi Abka

KALAM - KALAM LANGIT; Jadi Debut Anyar Sineas Tarmizi Abka

Epicentrum XXI, Jakarta, KABARINDO- Satu lagi film bergenre drama religi hadir memenuhi dahaga masyarakat akan film yang layak menjadi tontonan sekaligus tuntunan .

Putaar Film Productions mempersembahkan sebuah film berjudul Kalam Kalam Langit yang dibintangi oleh jajaran aktor tanah air seperti Mathias Muchus , Henidar Amroe , Dimas Seto , Elyzia Mulachela , Meriza Febriani , Ibnu Jamil , dan Sally Giovani owner dari Batik Trusmi.

"Film ini mempunyai cerita yang sangat menarik karena paket komplit ada cinta segitiganya , lantunan ayat Alquran , dan keindahan alam Lombok . Kalam Kalam Langit juga memberikan pesan kapada anak-anak Indonesia agar bisa kembali belajar kitab suci Alquran dan patuh kepada orang tua" terang Dhoni Ramadhan selaku Produser disela press conference , Selasa (02/04/16) .

Dhoni menambahkan mengapa mengambil latar belakang alam Lombok dan kehidupan masyarakatnya " Karena memang pas sekali Lombok dijadikan lokasi film drama kami dan tentunya bisa menunjang segi pariwisatanya juga mengingat lombok sebagai Kota Beribu Masjid , terutama daerah sekitar pesisir Pantai Nipah dan Pantai An"

Film Kalam Kalam Langit arahan sutradara Tarmizi Abka dan skenarionya ditulis oleh Faozan Rizal dari adaptasi novel Pipiet Senja ini bercerita tentang
pemuda bernama Jafar (Dimas Seto) yang selalu diingatkan oleh ayahnya (Mathias Muchus) agar tidak mengkomersilkan ayat-ayat Illahi hanya untuk popularitas dan agar mendapat hadiah. Ketika dirinya beranjak dewasa dan berada di sebuah pondok pesantren yang penghuninya memiliki beragam sifat dan karakter. Suatu hari diadakan lomba MTQ dan Jafar mengikuti lomba tersebut. Namun ada  salah satu santri yang rupanya tak mau kalah dengan Jafar. Ia mencoba menyuap demi menjadi juara MTQ tersebut. Belum lagi ada perasaan yang dipendamnya terhadap Azizah (Meriza Febriani) yang malah menimbulkan beragam konflik . Apakah Jafar bisa memenangi lomba tersebut? Bagaimana dirinya bisa mendapatkan perasaan cintanya? Dan siapakah perempuan yang beruntung menjadi kekasih hatinya kelak ?  Semuanya akan terjawab 14 April 2016 lewat “Kalam Kalam Langit” release di bioskop tanah air .

"Saya mau ikut bergabung difilm ini karena satu kalimat "Bacalah Karena Tuhanmu" , bukan karena faktor honor atau apapun . Perannya saya sebagai Jafar disini bisa dibilang menantang, dan jauh dari karakter-karakter saya difilm sebelumnya " terang Dimas Seto .

Film Kalam-Kalam Langit yang akan release 14 April 2016 ini bisa dibilang film drama religi pertama yang berani menampilkan lima belas adegan membaca Alquran , mengindikasi kepada penonton bahwasanya film ini tidak hanya menyuguhkan hiburan semata , ada pesan dakwah juga yang ingin disampaikan sepenuhnya .


So , sangat direkomendasikan Kalam Kalam Langit jadi list tontonan film Indonesia di minggu ini . Dukung Film Indonesia !