Jumlah Pengunjung Ragunan; Tembus Angka 100.000 Orang

Jumlah Pengunjung Ragunan; Tembus Angka 100.000 Orang

Jakarta, Kabarindo- Taman Margasatwa Ragunan (TMR) masih menjadi tempat wisata favorit warga Jakarta maupun warga di luar Jakarta. Buktinya, pada Lebaran hari kedua, Selasa (29/7), warga yang datang untuk menikmati wisata di Ragunan mencapai 101.808 pengunjung.

Kepala Humas TMR, Wahyudi Bambang menegaskan, jumlah pengunjung hari ini meningkat tajam dibandingkan jumlah pengunjung pada Lebaran hari pertama.

“Sekarang Ragunan sangat dipadati pengunjung. Hingga pukul 13.30 WIB saja, jumlah pengunjung sudah mencapai 101.808 orang. Kami prediksikan jumlah akan bertambah terus hingga waktu tutup pukul 18.00 WIB,” kata Wahyudi, Selasa (29/7).

Pada Lebaran hari pertama, lanjutnya, jumlah pengunjung di TMR hanya mencapai 28.379 orang. Diperkirakan, karena banyak warga yang masih melakukan silahturahmi ke rumah-rumah kerabat keluarganya.

“Biasanya Ragunan selalu dipadati pengunjung mulai Lebaran hari kedua. Jumlahnya akan terus bertambah selama libur Lebaran masih berlangsung,” ujarnya.

Untuk melayani warga yang ingin menikmati dunia hewan di taman rekreasi ini, pihak pengelola TMR membuka jam operasional lebih cepat dari biasanya. Hingga tanggal 3 Agustus mendatang, Ragunan akan dibuka mulai pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB. Biasanya, Ragunan baru dibuka untuk pengunjung mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Pengunjung kami biasanya datang dari kawasan Jabodetabek. Nah, selama libur Lebaran, kami buka lebih awal. Supaya dapat melayani warga yang ingin berwisata di sini,” tuturnya.

Untuk harga tiket, Wahyudi menegaskan tetap memberikan tarif seperti biasanya, yaitu orang dewasa sebesar Rp 4.000 dan anak-anak sebesar Rp 3.000 per orang seperti dilansir dari laman beritasatu.