Julie Estelle; Jadi Hammer Girl

Julie Estelle; Jadi Hammer Girl

Jakarta, Kabarindo- Walau sudah membintangi film layar lebar sejak tahun 2005, namun genre action merupakan pengalaman baru bagi aktris Julie Estelle.

Makanya ketika mendapat tawaran bermain di film "The Raid 2 Berandal", Julie butuh waktu enam bulan untuk latihan fisik dan koreografi fighting.

"Ini pengalaman film action pertama, apalagi saya juga tidak punya latar belakang bela diri. Jadi memang perlu proses latihan yang lama sampai enam bulan, mulai dari latihan fisik, gerakan basic silat, hingga koreografi fighting" kata aktris 25 tahun ini saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (21/3).

Di film garapan sutradara Gareth Evans tersebut, Julie mendapatkan peran menantang sebagai "Hammer Girl", pembunuh berdarah dingin yang bisu dan selalu menggunakan palu sebagai senjatanya.

"Gareth Evans menginginkan karakter Hammer Girl ini benar-benar seperti pembunuh berdarah dingin. Jadi walaupun sedang fighting atau habis membunuh lawan, mukanya harus tetap datar. Di situlah tantangannya, karena selama ini saya selalu memerankan tokoh-tokoh protagonis," kata aktris yang meraih "Most Favorite Rising Star" di MTV Indonesia Awards berkat film "Alexandria" tahun 2005.

Ketika menerima tawaran ini, Julie mengaku sudah paham betul akan resiko yang diterima. Jadi ketika tubuhnya membiru akibat terkena benturan saat fighting, ia terima itu sebagai sebuah konsekuensi.

"Untuk adegan fighting, saya memang tidak menggunakan pemeran pengganti karena merasa masih sanggup melakukannya sendiri. Tapi memang ada beberapa adegan pemain lain yang harus dilakukan stunt man karena terlalu berbahaya," ucap adik kandung Cathy Sharon tersebut seperti dilaman beritasatu.

Sekuel film "The Raid" ini akan rilis serentak pada 28 Maret 2014 di delapan negara yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, New Zealand, Rusia, serta negara-negara Skandinavia. Setelah itu, negara-negara lainnya juga akan ikut menayangkan. Seperti di Inggris yang akan rilis perdana pada April 2014 mendatang.