Jokowi; Rilis Sapi Gubernur DKI

Jokowi; Rilis Sapi Gubernur DKI

Jakarta, Kabarindo- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melepaskan sapi Jawa yang merupakan kurban Jokowi bertuliskan "Sapi Gubernur DKI" setelah melakukan shalat Idul Adha di Balaikota DKI Jakarta, Minggu.

Sapi tersebut dinaikkan dalam sebuah truck bak terbuka dan langsung menuju rumah pemotongan hewan Cakung, Jakarta Timur.

Kurban kali ini, Jokowi menyiapkan 20 ekor sapi dan 44 ekor kambing.

Bersamaan dengan itu, Jokowi juga secara simbolis mengerahkan 656 petugas pemeriksa kesehatan hewan yang terdiri dari 300 orang bantuan tenaga pemeriksa dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB, 50 orang dari Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia cabang Jakarta, fan 31 petugas dri Kementerian Pertanian serta 325 orang dari Dinas dan Suku Dinas lingkup Dinas Kelautan dan Pertanian aprovinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Darjamuni memastikan pemotongan hewan di DKI akan dilakukan sebaik-baiknya dengan memperhatikan sanitasi dan higienitas.

"Antara lain caranya dengan menggunakan alat bantu pengulutan hewan, peralatan yang bersih, tempat penggantungan karkas agar tidak mencemari lingkungan dan sehat," kata Darjamuni seperti dilansir dari laman antaranews.