Joko Widodo; Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55

Joko Widodo; Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-55

Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Kabarindo- Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Agung RI kemarin, dimulai pukul 07.00 WIB.

Semua jajaran Kejaksaan Agung, masing-masing telah menempatkan posisinya untuk masuk kedalam barisan, yang diperkirakan kurang lebih 5.000 pegawai korps kejaksaan telah sigap mengikuti upacara HUT Kejaksaan R.I ini.

Tampak hadir beberapa Menteri Kabinet Kerja diantaranya Menko PolHuKam, Tedjo Eddy; Menko Perekonomian, Sofyan Djalil; Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya; Kepala Bappenas, Adrinof Caniago; Kapolri, Badrodin Haiti dan Jaksa Agung R.I H.M Prasetyo,S.H.

Tepat pukul 08.00 WIB, Presiden R.I Joko Widodo hadir untuk memimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa yang setiap tahunnya diperingati.

Sebagai Inspektur Upacara, Presiden R.I Joko Widodo dalam pidatonya mengatakan bahwa "Acara atau kegiatan setiap tahun ini jangan dijadikan moment ceremonial belaka, moment ini harus dimanfaatkan sebagai refleksi atau evaluasi atas kinerja kejaksaan pada tahun-tahun sebelumnya sehingga kejaksaan menjadi lebih baik kedepan" jelas Presiden R.I pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke 55 di Lapangan Upacara Kejaksaan Agung R.I .

Dalam suasana itu pula, Joko Widodo menegaskan kepada korps Kejaksaan dalam usianya yang ke 55 tahun ini, bahwa rakyat menaruh kepercayaan yang besar kepada institusi penegakan hukum ini untuk dapat semakin memberikan rasa keadilan kepada masyarakat Indonesia. Penanganan serta pemberantasan korupsi harus terus dilaksanakan untuk kepentingan rakyat. Dan juga Kejaksaan diminta oleh Presiden untuk turut mendukung program-program strategis pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

Pembenahan Institusi jajaran Kejaksaan harus terus dilakukan, sehingga penegakan hukum dapat berjalan dengan baik, "Saya tidak ingin mendengar lagi adanya mafia-mafia kasus " tegas Presiden R.I Joko Widodo.