Joko Anwar; Buat Film Politik Berjudul Eksekutor

Joko Anwar; Buat Film Politik Berjudul Eksekutor

Menteng, Jakarta, Kabarindo- Sudahkah Anda menonton film dari Joko Anwar berjudul Grave Torture (Silent Terror).

Anda hanya bisa menontonnya via you tube karena formatnya film pendek dan tentu saja bisa jadi dapat dipanjangkan menjadi film layar lebar termasuk naskahnya yang menang di HAF beberapa waktu lalu dan sudah jadi film berjudul The Last Wedding On The Earth.

Jadi salah apabila Anda hanya berfikir, Joko Anwar stagnan dengan tiga filmnya saja yang fenomenal yaitu ‘Kala’, ‘Pintu Terlarang’, 'Janji Joni' atau ‘Modus Anomali’, karena sutradara Joko Anwar kini siap mengarap film terbaru dan siap menghebohkan karena berlatar politis alias pembunuhan tokoh politik.

"Judul filmnya 'Eksekutor'. Cerita tentang pembunuhan politikus," papar Joko Anwar saat berpapasan di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Joko yang baru saja membidani lahirnya IMPAS-Indonesian Movie Pictures Association yang menaungi sembilan asosiasi para pekerja film bersama Wulan Guritno dan lainnya.

Ia lanjut memaparkan bahwa film tersebut lahir atas rasa 'muak' pada pemerintahan yang menurutnya banyak dihuni para politikus yang mementingkan golongannya sendiri. Saat ini pengerjaan film tersebut sudah masuk pra-produksi.

"Sekarang masih pra-produksi, masih mulai casting, nyari investor. Pembuatan mungkin pertengahan atau akhir tahun dan rilisnya menjelang Pemilu 2014," paparnya mantap.

Jadwal rilis mendekati Pemilu 2014, diungkapkannya, bukan karena disengaja. Pasalnya film bertema cukup sensitif itu rupanya belum tentu akan diedarkan di Indonesia. "Saya nggak bilang (edar) itu Indonesia," ujarnya sumringah dengan lirikan genit.

Sesuai judulnya, film ‘Eksekutor’ bergenre 'thrilled-action' dengan nuansa idealisme yang kental. Namun, Joko masih merahasiakan detail alur ceritanya. "Kalau saya ceritakan semua sekarang, nanti kamu nggak penasaran," ucapnya tergelak tawa.

Selain ‘Eksekutor’, Joko juga akan menyiapkan film lain bergenre komedi satir dengan judul. ‘Pernikahan Terakhir di Bumi’.