Jojo; Juara Indonesian Idol Junior 2015

Jojo; Juara Indonesian Idol Junior 2015

Surabaya, Kabarindo- Gelar “The First Indonesian Idol Junior” akhirnya diraih Johannes Rizki Tambunan alias Jojo.
 
Pelajar asal Medan tersebut berhasil menjadi juara setelah mengalahkan saingan beratnya, Rian di lokasi Result and Reunion Show di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 28 Februari.
 
Rilis yang diterima dari MNCTV menyebutkan, Jojo berhasil menyisihkan lebih dari 40 ribu anak di seluruh Indonesia yang mengikuti audisi Indonesian Idol Junior. Ia mengikuti audisi di Medan bersama dua saudara kandungnya. Kemunculan tiga bersaudara ini memikat hati juri. Bahkan Jojo dan abangnya, Andi, sempat berada di panggung spektakuler.
 
Jojo yang didampingi orang tuanya mengatakan akan pindah ke Jakarta untuk memudahkannya menapaki karier sebagai penyanyi profesional.
 
Sebagai juara pertama, Jojo mendapatkan hadiah berupa uang Rp. 100 juta, asuransi sebesar satu miliar Rupiah dan kontrak rekaman dari Universal serta berhak untuk meluncurkan lagu kemenangan yang berjudul Kekuatan Cinta. Ia juga berrhak atas hadiah sponsor lainnya. Sementara sebagai juara kedua, Rian mendapatkan hadiah berupa uang Rp. 50 juta, asuransi sebesar Rp. 500 juta serta hadiah sponsor lainnya.
 
Penampilan Jojo dan Rian membuat juri dan penonton terpukau. Mereka sempat berkolaborasi dengan grup band Kotak dalam lagu “Beraksi”. Tampil duet pun dilakoni mereka lewat lagu “Let It Go” dan “Taniang Ni Daniang” yang mencuri perhatian pemirsa karena keduanya berdarah Batak.
 
Yang lebih istimewa adalah saat Jojo dan Rian berkolaborasi dengan sang Raja Dangdut, Rhoma Irama. Nuansa musik dangdut ditampilkan dengan apik dalam lagu “Santai”. Rhoma Irama mengatakan, tampil trio bersama anak anak merupakan pengalaman pertamanya sepanjang karir. Rhoma berharap, mereka akan menjadi bintang masa depan.
 
Jojo dan Rian juga berkolaborasi secara terpisah dengan para bintang tamu. Jojo berduet dengan Virzha yang merupakan juara 3 Indonesian Idol dalam lagu “Aku Lelakimu”. Penampilan Rian juga tak kalah apik saat berkolaborasi dengan juara 1 X Factor, Fatin Shidqia, dalam lagu “Lebih Indah”.
 
Yang membuat panggung lebih istimewa adalah pemirsa dapat kembali menikmati penampilan 12 finalis Indonesian Idol yang pulang di babak spektakuler sebelumnya. Mereka adalah Vitara, Abby, Maria, Baila, Cyra, Tere, Tiara, Andy, Toper, Melitha, Glenn dan Fadly.