Jelajah Wisata Merapi; Siap Di Gelar 25 Agustus Mendatang

Jelajah Wisata Merapi; Siap Di Gelar 25 Agustus Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Sudah ada 900 Orang yang berencana ikut Jelajah Wisata Lereng Merapi.

Sebanyak 900 (sembilan ratur) orang dipastikan akan mengikuti acara Jelajah Wisata Lereng Merapi, Minggu Besok 25 Agustus 2013. Acara promosi wisata tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman. Kali ini akan mengambil start dan finish di Museum Gunungapi Merapi (MGM) di Banteng Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta.

Menurut Ketua Panitia yang sekaligus sebagai Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disbudpar Sleman Dra. Nurhadiyati Patminingsih, dari quota sebanyak 900 (sembilan ratus) telah menenuhi sehingga pendaftaran ditutup dari jadwal dari rencana semula tanggal 20 Agustus 2013. Hal tersebut karena pihaknya tidak memberlakukan adanya penambahan quota peserta.

Pendaftaran kegiatan Jelajah Wisata tahun ini gratis untuk fasilitas T-Shirt, konsumsi, fasilitas kesehatan dan fasilitas doorprize utama 1 sepeda motor dan berbagai doorprize lainnya sehingga tidak mustahil kalau peserta berburu cepat untuk mengikuti kegiatan ini. Untuk pendaftaran peserta hanya dibebani biaya asuransi sebesar Rp.5.000,-.

Nurhadiyati menambahkan bahwa untuk kelancaran pelaksanaan Jelajah Wisata tersebut para peserta diharapkan hadir seawal mungkin karena registrasi peserta akan dilaksanakan pukul 06.00 – 07.00 WIB sehingga pengibasan bendera start dapat dilakukan tepat waktu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM mengungkapkan bahwa event Jelajah Wisata merupakan event promosi tahunan yang telah memiliki pangsa tersendiri. Kegiatan yang merupakan wisata olah raga tersebut kali ini sekaligus untuk mengenalkan potensi pariwisata di kawasan lereng Merapi, sehingga dengan jalur sepanjang 8 (delapan) kilometer yang dilalui tersebut peserta akan dapat melihat kondisi riil perkembangan pasca erupsi 2010 silam. Setelah kegiatan ini berlangsung diharapkan para peserta dapat menyebarluaskan tentang keunikan dan keindahan lereng Merapi dan sekitarnya.

Ayu juga menyampaikan permohonan maaf kepada para calon peserta yang terpaksa belum dapat mengikuti kegiatan ini karena quotanya memang terbatas dan para peserta beradu cepat untuk memperoleh kesempatan yang baik ini. Menurut rencana pembukaan Jelajah Wisata kali ini sekaligus pengibasan bendera start akan dilakukan oleh Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, M.Si