Jay Sukmo Rilis Film Perdana 30 Juli Mendatang; Catatan Akhir Kuliah

Jay Sukmo Rilis Film Perdana 30 Juli Mendatang; Catatan Akhir Kuliah

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Tak terasa sejak medio November tahun lalu.

Jay Sukmo dengan optimis melansir ide dan keberuntungannya bertemu dengan skenario menarik yang akhirnya menarik minatnya sebagai jalan menjadi sineas layar lebar.

Kala itu, Jay menyebut istilah Komedi Motivasi sebagai genre baru. Siapa Jay ? Yah, redaksi beruntung saat via komunikasi whatsapp beberapa pertanyaan redaksi langsung dijawab oleh dirinya.

"Iya mas, sejak saya sudah malang melintang di tiap produksi dari mas Hanung, setahun yang lalu berjodoh dengan buku cerdas, Sam Maulana tentang pengalaman pribadinya dalam proses pembuatan skripsinya saat kuliah. Ini adalah film perdana saya, sebelumnya jadi asisten sutradara di beberapa film saja kini Alhamdulillah saya punya film juga," celetuk pria yang mengaku belajar otodidak dan sebagai pembelajar aktif yang selalu belajar dari tiap orang hebat sebagai alumnus STIKOM.

Sineas muda ini menyebut produser Johansyah Jumberan dan Dedy Syah sebagai pihak yang paling berjasa dan membuka jalannya menjadi sutradara film layar lebar.

Jay mengaku berjodoh dengan skenario ini, "Saya awalnya bersama produser cari novel yang pas utk di angkat ke layar lebar dan ketemu di Toko Buku Gramedia Novel Catatan Akhir Kuliah karya Sam Maulana, setelah disimak kami tertarik dan langsung menghubungi Sam, sepakat untuk memfilmkan. Skenarionya memang di adaptasi dari novel ini, kami intens diskusi antara penulis skenario, saya dan penulis novel," jelas Jay lugas.

Redaksi mendapati fakta menarik dari film yang dibintangi deretan aktom komik stand up seperti Muhadkly Acho, Abdur Rasyad, Ajun Perwira, Anjani Dina, Elyzia Mulachela, dan Andovi Da Lopez. Apalag ada siganteng Rangga SMASH, musisi Budi Doremi, sampai motivator papan atas Mario Teguh yang memang setahun terakhir ini menyeruak dengan banyak motivasi cintanya melengkapi cerita perjalanan mahasiswa dalam film tersebut.

Total lama syuting selama 13 hari, dimana lokasi 70% di IPB Dramaga Bogor, sisanya di Jakarta dan kawasan Bogor sejak pas hari Pahlawan, 10 November tahun lalu.

"Terus terang saya suka akting dari talenta baru perfilman nasional dari panggung Comic yakni Muhadkly Acho yang memerankan sosok Sam. Kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi, pas sesuai karakter yang saya inginkan, apalagi semua pemain mampu bermain dengan bagus, saya tinggal mengarahkan mereka untuk selalu kompak dengan chemistry yang sama," tulisnya kemudian.

Redaksi baru besok bersama dengan media ibukota lainnya baru bisa menulis setelah menyaksikannya dalam presscreening. Tapi yang jelas, Jay ingin karyanya ini bisa dinikmati dan disukai penonton film Indonesia. Karena menurutnya film tanpa penonton rasanya kurang lengkap disebut sebuah film.

Rencananya 30 Juli mendatang, Kamis, Anda bisa mengajak gank Anda saat masih kuliah dulu untuk beromantisme kala indah itu karena ada kisah cinta, konyol sampai sesuatu yang tak terduga dapat Anda saksikan di bioskop kesayangan Anda.


Dont Miss It, Yuk Nonton Catatan Akhir Sekolah.....!