Java Summer Camp 2013; Sambangi Wagub DIY

Java Summer Camp 2013; Sambangi Wagub DIY

Jogja, Kabarindo- Kelima kalinya event skala internasional akan digelar dengan tajuk 5th Java Summer Camp (JSC) pada 1 – 3 November 2013 di Boko Camping Ground, Kompleks Kraton Ratu Boko Prambanan Sleman Yogyakarta.

JSC tahun ini merupakan kelanjutan rutin tahunan, menyusul setelah tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012 silam. Tema yang diangkat pada JSC kali ini adalah “Soul of Friendship”.

5th Java Summer Camp (JSC) 2013 merupakan ajang yang strategis untuk meningkatkan kerjasama antar daerah maupun negara untuk mencapai kehidupan berbangsa dan bernegara yang damai dan harmonis serta menciptakan perdamaian dunia. Sangatlah tepat event JSC diselenggarakan di Daerah Istimewa Yogyakarta mengingat Yogyakarta sangat dikenal kental sebagai kota budaya. JSC merupakan wahana yang efektif dalam upaya merefleksikan komunikasi dan kerjasama positif antar pelajar, mahasiswa dan insan budaya dan pariwisata untuk mencapai tujuan mulia mengangkat martabat manusia sebagai insan yang cinta damai.

JSC terbuka untuk umum bagi WNI dan WNA dengan persyaratan antara lain usia 18 – 28 tahun, pendidikan minimal SMA sederajad, sehat jasmani rohani dan menguasai bahasa Inggris aktif maupun pasif. berasal dari pelajar dan mahasiswa luar daerah, pelajar dan mahasiswa manca negara, pramuka dan organisasi pemuda, maupun utusan  perusahaan/asosiasi.

Kegiatan ini sekaligus juga sebagai Media yang positif untuk pembelajaran Budaya bagi generasi muda serta promosi pariwisata , ucap Aji Wulantara , Kabid PBNT, Disbudpar Sleman.

Selain mengadakan camping, para peserta akan diberikan pengetahuan tentang budaya, antara lain Jemparingan, mewiru jarik, apeman (pembuatan apem), serta Outbond dan city tour ke Objek wisata wilayah Yogyakarta salah satunya Kotagede, tambah Mega Cahya Nalasukma, Ketua Pelaksana Java Summer Camp 2013.

 “Saya sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan positif yang mengajarkan tentang budaya, dan Kegiatan Java Summer Camp 2013 dapat menjadi ajang para wisatawan untuk berkunjung di Yogyakarta, serta setelah acara ada pengetahuan yang didapat oleh para peserta, Kata Sri Paduka Pakualam IX, Wakil Gubernur DIY saat ditemui di Kantor Wakil Gubernur bersama tim Java Summer Camp 2013.

Kegiatan ini oleh Ikatan Dimas Diajeng Sleman , Dinas Pariwisata D.I.Yogyakarta , Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Sleman serta PT Taman Wisata Candi Borobudur – Prambanan dan Ratu Boko (Persero).